May 19, 2019

Tutorial Hijab Simpel Segi Empat

atinnuratikah:

Di zaman milenial makin banyak yang menggunakan hijab. Baik muda maupun tua, semua berlomba-lomba menampilakan hijab yang modis, kekinian dan pastinya gak ribet. Makanya banyak desainer yang turut andil dalam membuat desain yang simpel namun tetap kekininian. Hijab instan menjadi pilihan untuk kaum hawa yang memiliki mobilitas tinggi dan sedikit waktu untuk berlama-lama di depan kaca. Namun ada satu model hijab yang dari dulu hingga sekarang terus menjadi primadona dan tak lekang oleh waktu walaupun bentuknya monoton yaitu hijab segi empat.

Hijab segi empat tak pernah ada punahnya. Karena sejak saya SD hingga sekarang punya anak. Hijab segi empat menjadi model paling lama yang masih banyak dipakai oleh para wanita pekerja segala profesi. Nah, karena ini pula koleksi hijab segi empat saya di rumah yang paling mendominasi. Buat ladies, apa model hijab favoritnya?

Kali ini saya akan memberikan dua tutorial hijab segi empat yang praktis dan gak banyak jarum pentul. Jadi pada saat berada di luar rumah, tiba waktu sholat. Ladies tidak perlu repot bongkar pasang hijabnya.

Berikut langkah-langkahnya:

Tutorial kerudung cara 1

Cara pertama:

1.       Lipat kerudung segi empat menjadi segitiga.
2.   Letakkan di kepala dengan ujung bagian kiri lebih pendek dan ujung sebelah kanan lebih panjang.
3.     Pakai kerudung dan sematkan jarum pentul di leher.
4.  Tarik ujung sebelah kakan hingga ke kepala, sematkan jarum pentul dekat konde agar kerudung tidak melorot kebawah.
5.  Tarik ujung sebelah kanan tadi yang kini sudah menjuntai di konde agar berada di depan bahu sebelah kanan.
6.      Sematkan jarum peniti atau bros di bahu sebelah kanan bila perlu. 

Tutorial kerudung cara 2

Cara kedua:
1.      Lipat kerudung menjadi 2 bagian sama panjang.
2.  Letakkan kerudung dengan cara bagian lipatan berada di belakang sedangkan bagian tumpukan kain berada di depan. (seperti memakain kerudung 2 helai kain jadinya).
3.     Pentul kerudung bagian kiri atas telinga dan bagian kanan atas telinga.
4.     Tarik kain bagian dalam kerudung sebelah kiri agar menutupi leher dan dada, ujung kainnya di pentul sebelah kanan atas telinga dengan cara menyematkan pentul di dalam agar tidak terlihat dari luar.
5.  Rapikan kerudung dengan menarik semua ujung kain bagian kiri dan kanan ke depan sehingga menutupi dada.
6.  Rapikan juga lipatan kerudung yang ada di belakang bagian punuk agar leher tidak kelihatan.
7.  Bisa ditambahkan bros di depan dada kiri atau kanan agar penampilan lebih rapi dan kerudung terbebas dari tiupan angin yang membuat dada terbuka.  

Untuk lebih jelasnya bisa melihat foto di atas dan video di bawah yang sudah saya share di youtube. Jangan lupa untuk klik like, subcribe dan komentarnya ya ladies. Semoga next saya bisa membuat konten video yang lebih kreatif lagi karena untuk saat ini baru segini kemampuan saya dalam mengedit video dan saya akan terus belajar sampai membuat konten video yang lebih kreatif lagi seperti youtuber yang sudah terkenal. 





Itu dia ladies tutorial gaya kerudung ala saya yang sering sekali saya pakai. Baik ke hangout ataupun ke kondangan model begini sering sekali saya kenakan. Semoga bermanfaat ya ladies dan dapat menginspirasi banyak wanita yang kini sedang baru mulai hijrah mengenakan hijab ataupun buat ladies yang ingin menambah referensi gaya kerudung sehari-hari.

Terimakasih sudah mampir ke blog saya. Nantikan cerita-cerita saya selanjutnya dengan cerita yang berbeda.
Salam

2 comments:

  1. Kalo pake kerudung segi empat, selalu deh gak bisa tahan lama. Pasti miring-miring. But, makasih tutorialnya, kakak :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku.
Salam

Prive Uricran Plus Mengobati Anyang-anyangan Karena Infeksi Saluran kemih

Prive Uricran dalam bentuk serbuk yang menyegarkan [doc:atinnuratikah] “Minuman segar, manis dan enak ini ternyata bisa memelihara s...