July 25, 2019

Make up Natural Saat lebaran


Merias wajah tak lepas dari sosok wanita. Wanita yang pandai merias wajah akan selalu menampilkan yang terbaik penampilannya. Pun saat lebaran. Wanita akan merias wajahnya walau sesederhana mungkin, tidak mencolok apalagi menor. Riasan tentunya harus disesuaikan dengan pakaian yang dikenakan. Yakni riasan untuk pergi ke masjid untuk solat Ied maupun halal bihalal dibedakan. Berikut riasan wajah ala saya:

1.       Riasan wajah untuk pergi ke Masjid

Saya terbiasa berpakaian sesederhana mungkin saat pergi ke masjid. Saya dan keluarga selalu menggunakan pakaian berwarna putih. Gamis warna putih dan jilbab warna putih akan saya kenakan saat pergi ke masjid untuk melakukan solat Idul fitri. Tentunya dengan riasan yang sederhana juga tapi tampak fresh dipandang.

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, cleanser dan toner. 

Menggunakan skincare rutin pagi hari yang terdiri dari: serum, eye cream, day cream dan sun screen.

Biasanya saya akan menunggu sampai 10 menit untuk meresap semua skincare rutin yang saya gunakan.

Diakhiri menggunakan lipglosh warna pink agar wajah tidak pucat.

Hendaknya sudah berwudhu terlebih dahulu sebelum menggunakan skincare. Karena pergi ke masjid itu harus pagi-pagi tidak sempat dandan lama-lama. Skincare rutin sudah cukup untuk memberikan tampilan wajah glowing natural.

2.      Riasan wajah untuk halal bihalal

Pulang dari masjid, kita bisa menggunakan make up yang lebih komplit karena kita akan bertemu banyak orang. Skincare rutin saja belum cukup untuk mempertahankan wajah no kilap kita seharian karena nantinya wajah akan terlihat lebih berminyak hingga klimis jika tidak dibedaki.

Sebelum menggunakan make up biasanya saya akan mengoleskan aloe vera sebagai pengganti primer. Tunggu 5 menit hingga primer meresap ke kulit.

Menggambar alis kiri dan kanan mengunakan pensil alis warna coklat. Setelah itu finishing dengan foundie sekeliling gambar alis agar rapi sambil dibentuk.

Kemudian aplikasikan creamy foundation secara merata menggunakan sponge keseluruh wajah. Karena saya akan mengenakan hijab jadi leher tidak perlu diratakan dengan foundie lagi.

Untuk menambah matte foundie, sapukan bedak tabur dengan kuas agar bedak lebih tahan lama dan tidak cracky.

Menggunakan eyeshadow seri G dari wardah. Karena saya tidak mahir menggunakan eyeliner maka saya menggunakan eyeshadow warna coklat paling gelap untuk membentuk mata layaknya eyeliner.

Gunakan warna paling tengah untuk memulas seluruh kelopak mata.

Gunakan eyeshadow warna paling terang dari seri G untuk dipulas ke atas hidung dari ujung atas antara mata sampai dengan ujung atas lubang hidung.

Gunakan juga eyeshadow paling terang untuk memulas dekat mata.

Bentuk bulu mata agar lentik, tambahkan maskara warna hitam.

Sapukan blosh on warna peach diawali dari dekat telinga mengarah ke pipi. Jadi gerakan maju mundur.

Terakhir pulas bibir dengan lipstik warna nude agar tampilan fresh, segar dan tidak menor.

Itu dia tutorial make up lebaran ala saya semoga menginspirasi. Terimkasih sudah mampir ke blog saya. Nantikan cerita-cerita saya dicerita dengan tema yang berbeda.

Salam

June 1, 2019

Amalan Selama Berpuasa Di Bulan Ramadan

Ibadah merupakan kewajiban yang dilakukan oleh umat beragama di dunia. Bagi umat islam yang menjalani ibadah puasa di bulan ramadan selain berpuasa adalah solat wajib lima waktu. Isya, subuh, dzuhur, ashar, magrib. Tepat waktu setelah mendengar adzan berkumandang buru-buru mengambil air wudhu. Namun di bulan ramadan ini aktifitas beribadah yang sebatas hanya solat lima waktu saja, selama bulan ramadan di mana bulan penuh ampunan segala macam doa insyaallah diijabah oleh Allah SWT, umat islam pun dapat memperbanyak pahala dengan melakukan amalan-amalan soleh lainnya, diantaranya adalah sbb:

pixabay

1.       Melakukan solat sunnah Tarawih

Melakukan sholat sunnah sebelum dan sesudah solat wajib bisa ditambahkan dalam ibadah solat. Solat tarawih salah satu solat yang sunnah dilakukan di bulan ramadan. Dilakukan mendapat pahala, tidak dilakukan pun tidak berdosa. Solat sebanyak 23 rakaat ini dapat dilakukan secara berjamaah di masjid maupun di mushola terdekat ataupun secara mandiri di rumah. Niscaya keberkahan pahala selalu melimpahi umatnya yang melaksanakannya dengan penuh kekusyuan dan keikhlasan.

2.      Berzikir setelah solat

Berzikir butir demi butir tasbih membuat hati lapang, tenang dan damai. Tinggalkan permasalahan hidup dan lepaskan beban di pundak dan pikiran. Berserah diri hanya kepada Allah SWT memohon ampunan dari dosa yang pernah diperbuat disengaja maupun tidak disengaja. Berzikir merupakan penyatuan pendekatan kepada sang khalik bahwa setiap zukir yang terucap terdapat kesaksian bahwa diri begitu amat kecil, tak pantas bersombong karena zikir mampu membersihkan penyakit hati dalam diri. Menyingkirkan sifat dengki, iri hati, sombong, riya dan sifat-sifat buruk lainnya.

Di bulan ramadan perbanyaklah dalam berzikir, keikhlasan selama berpuasa, meminta ridho Ilahi ibadah yang dikerjakan.

pixabay

3.      Tadarus

Tadarus merupakan membaca alquran yang dilakukan selama bulan ramadan. Tadarus di malam setelah solat tarawih dikerjakan insyaallah mendapat pahala berlimpah. Aamin. Menargetkan selesai sebanyak 30 juz dalam 30 hari. Merupakan amalan soleh selama berpuasa. Jika di hari-hari biasa diluar bulan ramadan terkadang kita sedikit membaca alquran. Di bulan ramadan adalah moment yang tepat untuk menyempatkan waktu lebih banyak untuk membaca alquran. Kegiatan ini dapat dilakukan setelah selesai solat wajib.

4.      Bersedekah

Salah satu amalan soleh lainnya yang mampu menambah pahalan di bulan ramadan adalah bersedekah. Sedekah bentuknya tidak selalu dalam bentuk materi. Dalam bentuk non materipun kita sudah bisa bersedakah. Perbanyak melakukan kebaikan-kebaikan dalam bulan ramadan pahalanya berlipat ganda. Amalan yang bisa dikerjakan adalah bila memiliki materi lebih kita bisa berdekah dengan membagikan takjil secara gratis kepada orang-orang yang dalam perjalanan pulang di jalan raya pada waktu mendekati magrib tiba. Insyaallah hal ini dapat membantu orang lain untuk berbuka puasa di jalan apabila terjebak macet di jalan raya. Selain itu sedekah yang lain adalah menyantuni anak yatim piatu dengan mengadakan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan membagikan uang ala kadarnya untuk membeli baju lebaran anak yatim tersebut.

Ya Allah semoga umat islam selalu dipermudah dalam beribadah. Beruntunglah warga negara Indonesia yang memiliki toleransi beragama yang sangat tinggi sehingga kita bisa beribadah sebanyak yang kita mau di manapun dan kapanpun.

Amalan nomor empat sampai saat ini saya belum bisa melaksanakan karena keterbatasan materi yang dimiliki. Namun tercita-citakan dalam hati. Saya tulis di atas karena anggap saja saya curhat kepada pembaca semoga saya bisa melakukannya dan ditambahkan usia agar dapat bersedekah seperti yang saya tulis di atas. Insyaallah rezeqi dari Allah SWT selalu ada dan saya diberikan kesempatan.

Semoga pembaca pun dapat membantu mewujudkan cita-cita saya untuk dapat bersedekah lebih banyak. Saya menerbitkan buku cerita berupa kumpulan cerita cinta remaja secara indie di penerbit Ellunar. Insyaallah dari royalti yang saya terima, sebanyak 5% ingin saya sedekahkan untuk para kaum duafa dengan cara membagikan nasi bungkus secara gratis setiap hari jumat di depan masjid. 5% itu akan saya kumpulkan untuk membeli nasi bungkus. Saat ini sudah ada yang melakukan hal tersebut dan saya ingin tergabung di dalamnya sebagai salah satu donatur yang menyediakan nasi bungkus tersebut. Semakin banyak donatur yang turut serta, semakin banyak nasi bungkus yang dibagikan.

Semoga sayapun demikian, semakin banyak royalti yang terkumpul, semakin banyak juga nasi bungkus yang bisa saya sediakan. Mohon kesediannya membeli buku saya secara ikhlas tanpa paksaan.

Cara membeli buku saya dengan sistem Pre Order, setiap pemesan akan dicatat, kemudian buku dicetak dan dikirim secara serentak kepada pemesan ke seluruh Indonesia. Mudah-mudahan juga ada juga yang dari luar negeri.

Judul buku   : Love Story 2000
Tebal              : 135 halaman
Tahun terbit : Maret 2019
Penerbit        : Ellunar Publisher
ISBN               : 9786232040618
Harga             : Rp 42.000,- (Belum termasuk ongkos kirim)
Pemesanan melalui Whatsapp ke admin Ellunar : 089685309651
Dengan format: judul buku_jumlah buku_nama pemesan_No HP

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya nantikan cerita-cerita saya selanjutnya dengan cerita yang berbeda.

Salam
                                                                 

May 29, 2019

Mengajarkan Sabar Kepada Si Kecil


Bulan ramadan tahun ini, anak saya menginjak usia tujuh tahun. Di usia yang sudah di wajibkan untuk anak belajar solat dan menjalani ibadah puasa. Tahukan bunda, mengajarkan anak untuk rajin menjalankan solat lima waktu dan menjalani ibadah puasa tidak semudah kita mengajarinya membaca dan menulis. Ada banyak tantangan di mana kesabaran Bunda pun diuji. Menghadapi anak yang terkadang lalai solat dengan alasan lupa. Menghadapi anak yang tetiba mewek ingin berbuka puasa karena haus. Super ya Bun. Itulah, tugas Bunda yang selalu mengingatkan dengan kata-kata halus. Tidak sampai suara meninggi karena kesal.

Bunda yang sedang belajar ‘sabar’ menghadapi anak kecilnya yang manis bisa menularkan sabar itu sendiri kepada anak tersayangnya:

pixabay

1.       Sabar menahan haus

Ini yang paling sering dilontarkan kepada anak apabila pulang sekolah. “Aduh Bunda haus ...”, sambil mengusap lehernya. Melihat matanya yang agak-agak memelas begitu kesian ya Bun? Iya, saya termasuk yang gak tegaan sama anak.
“Sabar ya sayang ... sebentar lagi kok bukanya”, kata saya sambil mengusap-usap kepala dan pundaknya. Tidak jarang juga saya mencium keningnya dan memujinya. “Anak Bunda hebat ya puasanya”, dan saya mengalihkan pembicaraan selanjutnya dengan menanyakan “Gimana tadi di sekolah, belajar apa?”, atau “Tadi pulangnya bareng sama teman yang mana?”, dan dia akan cerita sekaligus curhat apa-apa saja aktifitas di sekolahnya. Dengan demikian pembicaraan ‘haus’ tidak berlanjut lebih panjang.

2.      Sabar menahan amarah

Ini yang penting sekali agar anak tidak sedikit-sedikit ngambek sama Bundanya, temannya, sampai-sampai sama mainannya pun dia ikut sebel. Tidak jarang ya Bun kita mendengar curhatannya  tentang teman yang itu nakal, teman yang ono jahil lalu berlinanglah air mata. Hohoho ini anak saya banget Bun. Kalau sudah begini saya cuma bisa peluk dia yang nangis dan bekata “Sudah jangan dipikirin, biarin teman itu nakal, biarin teman ono jahil. Yang penting anak bunda gak nakal dan gak jahil. Itu mencirikan bahwa anak bunda adalah anak yang baik. Anak baik selalu disayang sama Allah. Apalagi Bunda sama Ayah, sayang banget”.
Intinya hibur dulu agar nangisnya tidak berlanjut dan memberi pelukan untuk anak dapat menguatkan mentalnya bahwa dia tidak sendirian. Dia terlindungi, dia dikasihi dan pelukan seorang Bunda sungguh sangat menghangatkan jiwanya. Dan anak ini akan tumbuh menjadi anak yang bersimpati dan berempati apabila ada temannya yang mengalami hal yang sama seperti yang dia rasakan.

Begitupun di bulan ramadan saat ia tengah berjuang dalam berpuasa. Menahan lapar, menahan haus. Bun, anak yang diajarkan berkata baik, niscaya saat ia mendengar kata-kata kasar dari temannya. Anak ini bisa menasihati temannya bahwa bicara seperti itu tidak baik. “Kata Bunda aku, itu tu dosa!”, saya pernah dengar sendiri saat anak saya bermain dengan teman-temannya di teras rumah. Dan ada temannya yang ngatain teman yang lain dan anak saya menasihati teman yang ngatain itu dengan berkata begitu. Sebagai Bunda yang tidak sengaja mendengar seperti itu rasanya bagaimana? Alhamdulilah.

3.      Sabar menahan lisan

Maka tidak salah jika ada kalimat “Mulutmu harimaumu”, “Lidah lebih tajam daripada silet”. Hemmm ... tidak sedikit saat kita mendengar berita tentang kriminal di televisi. Seseorang bisa membunuh orang lain hanya karena kata-kata. Untuk itu sedari dini saya mengajarkan kepada anak untuk selalu berkata baik. Biarin baku juga bahasanya yang penting anak ini melontakan kata-kata yang baik. Saya pernah disindir oleh mama lain “Anak elo baku banget bahasanya”. Karena di rumah Ayahnya pun jika berbicara kepada anak selalu memakai bahasa yang baik. Sehingga anak ini terbiasa mendengar bahasa-bahasa dan ucapan-ucapan yang baik jadilah anak ini bahasanya terbawa dalam kehidupan kesehariannya sampai ia bermain dan di sekolahpun anak saya termasuk anak yang memiliki bahasa yang baik.

Itu dia Bunda cara mengajarkan sabar kepada si kecil ala saya. Semoga menginspirasi Bunda yang lainnya. Intinya orangtua adalah role model untuk anak. Sikap baik dan ucapan baik orangtua akan diikuti oleh anak. Orangtua ibarat kaca yang dapat diikuti dan dicontoh oleh anak.

Terimakasih ya sudah berkunjung ke blog saya. Nantikan cerita-cerita saya selanjutnya dengan cerita yang berbeda.
Salam

Rencanakan Mudik Dengan Sebaik-baiknya


Ladies sepuluh hari terakhir di bulan ramadan apa yang akan dilakukan? Beribadah lebih khusyu dan menrencanakan lebaran mau kemana saja? Iya begitu. Sepuluh hari terakhir adalah waktunya berlomba-lomba melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya agar merasakan indahnya beribadah lebih khusyu di malam lailatul qodar. Sepuluh hari terakhir pula banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan yaitu merencanakan mudik sedini mungkin agar berangkat mudiknya lancar jaya. Apa saja yang bisa direncanakan agar mudikmu lancar? Berikut pemaparannya:

pixabay

Kendaraan

Memilih perjalan itu penting mengingat seberapa jauh perjalanan yang akan di tempuh untuk sampai ke kota tujuan. Bisa menggunakan beberapa alternatif kendaraan yang bisa dipersiapkan sebelum hari H.

-         Kendaraan pribadi, ini bisa dipergunakan apabila jarak perjalanan tidak sampai satu hari penuh. Bisa mengendarai kendaraan dengan menyetir mobil sendiri. Usahakan jangan menggunakan kendaraan roda dua untuk menempuh perjalanan yang lebih dari tiga jam perjalanan. Karena selain memperhatikan resiko kenyamanan juga perhatikan resiko keamanannya.

-         Bus, jauh-jauh hari selama bulan ramadan ataupun sebelum ramadan tiba. Banyak yang menawarkan mudik gratis. Kenapa tidak memanfaatkan hal tersebut. Dengan mengikuti mudik gratis secara tidak langsung, kita ikut berkontribusi mengurangi penuhnya kendaraan di jalan raya juga mengurangi angka kemacetan yang mayoritas jalanan dipenuhi oleh kendaraan pribadi.
Ini membantu keuangan juga karena jarak yang jauh biasanya akan mengeluarkan biaya tiket yang mahal. Dengan mudik gratis, kita bisa menghemat pengeluaran, menambah teman baru sesama penumpang bus.

-         Kereta, memesan tiket kereta minimal tiga bulan sebelum keberangkatan. Apalagi hari raya lebaran pasti pemesanan tiket kereta banyak di dominasi pas sebelum lebaran tiba sampai dengan sesudah lebaran. Itu merupakan tanggal rawan dan banyak kereta yang penuh, kalaupun ada pasti tinggal yang harganya mahal-mahal. Untuk menghemat pengeluaran membeli tiket, bisa selalu cek up date status toko online yang banyak memberikan diskon maupun cashback. Ini bisa menjadi alternatif menekan pengeluaran.

-          Pesawat terbang, tidak berbeda jauh dengan kereta. Pemesanan tiket pesawat lebih enak menggunakan sistem online karena kita juga bisa memanfaatkan promo harga tiket dan membandingkannya dengan maskapai lain yang lebih hemat harganya. Jadi jangan malas-malas buka situs pembelian tiket pesawat online karena bisa membantu menghindari antri terlalu lama saat memproses tiket keberangkatan.

Penginapan

Kalau sedang liburan lebaran lebih nyaman menginap di mana? Lebaran identik dengan berkumpul bersama keluarga. Apalagi kalau keluargamu termasuk keluarga besar. Wah siap-siap tidak akan kebagian kamar tidur. Buat yang nyaman-nyaman saja tidur di manapun, tidak akan mempermasalahkan hal tersebut. Karena moment berkumpul layaknya dipengungsian dan kamping ala kadarnya bersama saudara yang jarang sekali ketemu pasti hal ini sangat membuat kesan mendalam dan rasa lebih bahagia. Buat saya hehehe.

Namun bagi yang tidak ingin merepotkan banyak-banyak kepada keluarga yang dikunjungi tentu menginap di hotel adalah sebuah pilihan.

Banyak diskon hotel selama bulan ramadan hingga hari raya yang bisa dimanfaatkan untuk mencari hotel-hotel terbaik. Nah manfaatkanlah kupon, voucher, booking hotel terbaik yang bisa digunakan selama liburan lebaran.

Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Semoga cerita ini bermanfaat bagi pembaca. Nantikan cerita-cerita ramadan lainnya.
Salam

May 28, 2019

Ramadan Saat Kecil


Moment berharga apa yang paling dikenang saat masih anak-anak? Buat saya moment ramadan saat kecil adalah moment yang paling diingat hingga kini saya tidak lagi menjadi anak-anak. Menjadi anak-anak, semua manusia yang hidup dimuka bumi tentu pernah merasakan menjadi anak-anak. Anak-anak yang merengek manja minta dibelikan sesuatu. Anak-anak yang bermain kotor-kotoran di sungai sambil mencari ikan cucut. Anak-anak yang masih senang bermain boneka barbie lalu diganti-ganti bajunya. Anak-anak yang masih gemar bermain masak-masakan sampai bermain masak-masakannya beneran dan beneran juga dimakan. Anak-anak yang hobby ngambil sarung bapak lalu dibuat tenda-tendaan bersama teman-teman lainnya. Semua moment berharga itu tak mampu semudah itu untuk dilupakan.

pixabay

Mau ramadan mau hari biasa aktifitas seperti itu tidak pernah terlewati. Namanya juga anak-anak maunya main aja.

Ada kegiatan yang teramat seru saat bulan ramadan. Hari tarawih saling samper teman untuk berangkat tarawih bersama. Rame-rame deh kita jalan ke mushola terdekat untuk tarawih. Bawa mukena, bawa sajadah, ada juga yang bawa koran. Namanya juga anak-anak gak ada kerjaan lainnya selain haha hihi sama kawan-kawan. Paling awal deh anak-anak tuh sampai ke mushola. Sampai di mushola happynya bukan main karena masih sepi belum ada yang datang selain anak-anak lain yang lari-larian di dalam mushola sambil bercanda-canda. Senangnya kita bisa bebas mau di mana aja gelar sajadahnya. Otomatis ... gelar sajadah paling depan dong. Eh tetiba waktu isya tiba, para ibu-ibu berbondong-bondong datang, terus ngusir-ngusir kita kitu deh hehehe ... anak-anak lawan ibu-ibu jelas kalah telak dong. Dengan wajah manyun anak-anak ini mengambil sajadah lalu menggelarnya di teras masjid sambil sempit-sempitan sama anak-anak lain.

Sehabis sahur kitapun lagi-lagi samperin teman untuk lari pagi bersama. Hari di luar ramadan, boro-boro lari pagi bangun aja kesiangan. Nah, pas ramadan ngerasain dong yang namanya lari pagi. Huwaaahhh lari pagi di bulan ramadan itu nikmat sekali. anak-anak ini semangat olahraga pagi sampe pasar, sampe sekolahan malah. Maklum hari pertama puasa biasanya sekolah libur. Sudah cape pulang dan langsung deh tepar di depan televisi. Baru jam sepuluh pagi rasanya haus banget kepengen minum, tenggorokan kering. Disinilah kesabaran anak-anak diuji karena kehausan cape lari-larian dari subuh.

Ya begitulah anak-anak. Senangnya bermain-bermain dan bermain. Tidak beda dengan bulan ramadan. Happynya kalau ramadan tiba ialah sebentar lagi lebaran pasti di beliin baju sama orangtua. Ye kan ...

May 26, 2019

Zakat, Infaq dan Sodaqoh


Asalamaualaikum warrohmatullohi wabarokatuh. Selamat siang Ladies kali ini saya mau membahas perbedaan kata antara zakat, infak, dan sodaqoh. Ketiga kata ini memiliki makna yang sama yaitu memberikan sebagian harta milik kita kepada yang lebih membutuhkan. Namun dalam arti, ketiga kata di atas memiliki arti yang berbeda pun tujuan pemberiannya pun berbeda, simak di bawah ya ladies:

Zakat dalam segi istilah adalah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya. Zakat dari segi bahasa berarti ‘bersih’, ‘suci’, ‘subur’, ‘berkat’ dan ‘berkembang’. Menurut ketentuan yang ditetapkan oleh syariat islam. Wikipedia.

pixabay

Pemberian zakat dilakukan serentak di bulan ramadan. Sebagai pensuci ibadah puasa kita selama bulan ramadan. Dan pemberian zakatpun tidak bisa sembarangan. Ada hukumnya dan pemberian zakat atau sasaran zakat hendaknya diberikan kepada mereka yang memiliki ciri delapan asnaf, berikut pemaparannya:

1.       Orang-orang fakir.
2.      Orang-orang yang miskin.
3.      Amil (Pengurus-pegurus zakat).
4.      Para mualaf (orang-orang yang dibujuk hatinya).
5.      Riqab (hamba sahaya/untuk memerdekakan budak).
6.      Gharimin (Orang-orang yang memiliki hutang).
7.      Fi sabilillah (untuk yang di jalan Allah SWT).
8. Ibnu sabil (Untuk mereka yang sedang dalam perjalanan sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah SWT).

Dalam KBBI infak adalah pemberian (sumbangan) harta (selain zakat wajib) untuk kebaikan, nafkah. Infak adalah mengeluarkan sebagian dari harta atau pendapatan/penghasilan untuk kepentingan yang diajarkan islam. Mengeluarkan infak bisa kapanpun dan di manapun selama kita memiliki kesempatan untuk memberikan sebagian harta yang kita miliki. Seperti: kotak-kotak amal yang tersedia di tempat umum. Masjid/mushola, toilet, peminta sumbangan di jalan.

Sodaqoh atau dalam ejaan EBI, Sedekah adalah pemberian sesuatu kepada fakir miskin atau yang berhak menerimanya, di luar kewajiban zakat dan zakat fitrah sesuai dengan kemampuan pemberi. Cangkupan dari sedekah tidak selalu dalam bentuk materi. Bentuk non materipun bisa di sebut sedekah. Memberikan baju layak pakai kepada yang tertimpa bencana itu bisa disebut sedekah. Memberi makan kepada pengemis juga bentuk sedekah. Rutin memberikan uang kepada orang tua, saudara, suami/istri itu adalah sedekah. Pun dengan senyuman kepada setiap orang yang kita jumpai, bersikap ramah tamah itupun merupakan sedekah.

Jadi ladies selama dirimu mampu untuk memberi jangan takut untuk berzakat, berinfak, bersodaqoh karena dengan memberikan sebagian kecil dari hartamu tidak akan membuatmu jatuh miskin tetapi semua karena Allah SWT. Dan Allah akan mencukupkan dan melipat gandakan apa saja yang telah engkau berikan kepada orang-orang miskin.

Ladies terimakasih sudah berkunjung ke blog saya. Nantikan cerita-cerita saya yang lainnya dengan cerita yang berbeda.

Salam


May 25, 2019

Berbagai Jenis Foundation Wardah


Foundation atau dalam bahasa Indonesia adalah alas bedak. Merupakan salah satu make up wajib dalam memakai riasan wajah. Foundation sifatnya lebih mengcover wajah seperti:

google

1.       Wajah yang warna kulitnya tidak merata.
2.      Bruntusan di wajah.
3.      Menutup noda jerawat yang menghitam.
4.      Memuluskan gradakan di kulit karena pori-pori yang besar.

Keempat masalah di atas dapat teratasi dengan memberikan tampilan make up wajah yang flowless dan glowing dengan hanya menutupinya dengan foundation. Namun jangan asal pilih foundation. Memperhatikan warna kulit pun penting untuk tampilan wajah yang natural. Berikut warna yang bisa kamu pilih disesuaikan dengan warna kulit wajah.

pixabay

1.       Kulit putih, pilihlah foundation dengan warna porcelain.
2.      Kulit putih agak kemerahan, pilihlah foundation dengan warna ivory.
3.      Kulit kuning langsat, pilihlan foundation dengan warna light.
5.      Kulit sawo matang, pilihlah foundation dengan warna beige atau natural.

Berikut jenis-jenis foundation yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan ladies:

1.       Creamy Foundation

google

Teksturnya yang creamy dan ringan membuat hasil akhir jika digunakan lebih terlihat matte. Mengandung anti UV dan agen teknologi soft focus.

Fungsi:
·  Menyamarkan kerutan, noda hitam, bekas luka, garis halus di wajah dan membuat wajah lebih fresh.
·      Formulanya dibuat tahan air dan awet menempel pada wajah.
·      Cocok untuk jenis kulit normal dan berminyak.

Warna: Coffee, Beige, Natural, Sandy beige, Sheer pink, Light beige.

2.      Luminous Creamy Foundation

google

Teksturnya lembut dan creamy. Membantu melindungi kulit wajah dari sinar UV.
Fungsi:
·     Menyamarkan bintik hitam di wajah akibat jerawat atau bawaan lahir.
·         Tahan lama menempel pada wajah.
·         Bebas dari minyak.

Warna: Sheer pink, Beige, Light beige, Natural

3.      Exlusive Liquid Foundation

google

Lebih digemari karena bentuknya yang agak cair. Mengandung anti UV dan agen teknologi soft focus. Teksturnya ringan dan mudah diserap oleh kulit. Tidak sulit untuk meratakannya.

Fungsi:
·         Menyamarkan garis halus di wajah
·         Menyamarkan bintik hitam bekas jerawat
·         Menjadikan kulit wajah menjadi lebih lembab
·         Kandungan Absorber, mampu mengatasi minyak berlebih
·         Mengandung Pearl Extract, Vitamin E, dan Macademia Oil.
·         Cocok untuk jenis kulis normal dan berminyak.

Warna: Beige, Sandy beige, Sheer pink, Natural, Coffee beige.

4.      Luminous Liquid Foundation

google

Bedak cair yang satu ini cocok untuk digunakan sehari-hari karena hasil akhir tampak alami dan natural. Tidak mudah retak dan luntur.

Fungsi:
·         Melindungi dari sinar UV
·         Mampu mengontrol minyak berlebih
·         Menyamarkan noda pada kulit seperti bekas jerawat
·         Meratakan warna kulit
·         Mudah menyerap dan tidak lengket
·         Melembabkan kulit

Warna: Natural white, Light beige, Beige, Natural.

5.      BB Cream

google

Alas bedak yang satu ini tekturnya lebih ringan ketimbang creamy maupun liquid. Foundation ini cocok digunakan oleh remaja yang tidak ingin menggunakan make up terlampau tebal. Hasil yang semi matte cocok digunakan sehari-hari seperti, pergi ke sekolah, kuliah, dan bekerja.

Fungsi:
·     Mempercepat pemutihan wajah karena kandungan dari SPF 32 PA+++ mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
·       Melembabkan kulit wajah yang kering
·        Mengontrol produksi sabun yang aman untuk kulit sensitive
·    Kulit menjadi ternutrisi karena kandungan dari Licorice, Vitamin C, Vitamin B3, dan Anti oksidan.

Warna: Light dan Natural.

6.      DD Cream atau C-Defense

google

Kandungan dan fungsinya:
·       Hi Grade Vitamin C, membuat tektur cream yang lembut dan nyaman dipakai.
·       SPF 30, melindungi secara maksimal dari sinar UV.
·  Kombinasi lightening, tabir surya dan antioksidan, membuat kulit wajah nampak lebih bercahaya dan menawan.
·      Vitamin B3, membantu mencerahkan wajah.
·      Vitamin E, membantu meregenerasi sel kulit wajah secara alami.

Saat menerapkannya ke wajah gunakanlah sponge atau beauty belnder. 
Berikut cara memulaskannya ke wajah:

1.  Ambil sedikit foundation di sponge bila dalam bentuk creamy. Ambil setetes bila dalam bentuk liquid, BB, DD, dan terapkan di punggung tangan lalu sapukan ke wajah menggunakan beauty blender.

pixabay

2.  Cara menyapukan di wajah jangan di geser tetapi di tap-tap dengan sponge atau beauty blender ke kulit muka. Dengan cara mentap-tap akan membuat foundation mengcover lebih sempurna dan hasil warnanya lebih bagus. Usahakan mengcover wajah dengan merata dan tidak ada yang lebih tebal ataupun lebih tipis.

   Nah itu dia berbagai jenis foundation dan cara penerapannya di wajah semoga bisa membantumu yang sampai saat ini masih meragukan menggunakan foundation jenis apapun. Terimakasih sudah mampir ke blog saya, nantikan cerita-cerita saya selanjutnya di cerita dengan tema yang berbeda.

Salam


N’PURE Centella Asiatica Night Cream, Memberikan Perawatan Anti Aging

  N’PURE Centella Asiatica Night Cream Skincaremu sudah dilengkapi dengan Night  Cream? Pasti ada nih di antara sobat semua yang belum tahu,...