Showing posts with label Kuliner. Show all posts
Showing posts with label Kuliner. Show all posts

May 8, 2019

Berbuka Puasa di D’Cost Resto

Bulan puasa bulan yang penuh berkah. Umat Islam berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan beribadah sesuai porsinya masing-masing. Setelah seharian berpuasa hal yang paling ditunggu-tunggu dan menjadi moment paling membahagiakan untuk orang-orang dari yang muda hingga yang tua adalah saat berbuka puasa. Bedug magrib menjadi penanda berakhirnya puasa dalam sehari. Setelah kita berpuasa sejak imsak hingga magrib tiba.
Berbuka puasa bisa dilakukan di manapun. Bisa di rumah, di jalan, di kendaraan, pokoknya tempat-tempat di mana kita bisa membatalkan puasa dengan meminum seteguk air dan takjil seadanya.

photo by doc.atinnuratikah
D'Cost CSB

Nah buat saya dan keluarga, berbuka puasa selain di rumah. Kamipun memiliki tempat-tempat favorit yang bisa menjadi ajang berkumpul dan merefresh kebosanan, salah satunya yaitu di D’Cost Resto. Buat kita masakan di sini termasuk yang komplit menunya. Menu rumahannya termasuk lengkap atau ingin mencicipi olahan seafoodnya juga tersedia.

photo by doc.atinnuratikah
Daftar menu makanan yang tersedia plus harganya. Kita tinggal ambil kartu gambar makanannya yang ingin dipesan.

Berhubung saya yang gak jago dalam hal memasak. Asal menunya komplit dan cukup mengenyangkan tidak berlebihan. Ada nasi, sayur, lauk pauk. Itu sudah cukup. Sayangkan ... kalau makan di Resto pesan banyak menu terus sampai tidak habis. Bisa mubazir, baik makanannya maupun uangnya, hehehe.

photo by doc.atinnuratikah
Pesan sedikit tapi mengenyangkan. Cumi gorengnya sampai gak abis karena kekenyangan, akhirnya dibungkus deh, buat lauk sahur.

Karena anggota keluarga yang memiliki kesukaan yang variatif. Suami yang hobby seafood, saya yang vegetarian dan anak sih ngikut sana sini. Jadi D’Cost merupakan pilihan resto buat saya yang hobby santap sayuran. Jadi pilihan sayurnyapun lebih banyak.

photo by doc.atinnuratikah
Cumi Goreng Crispy


photo by doc.atinnuratikah
Capcay


photo by atinnuratikah
Cah Kangkung Saus tiram

Entah kenapa kami sekeluarga senang aja kalau makan di D’Cost. Mungkin karena kenyamanan ya. Mendatangi suatu tempat yang terpenting adalah kenyamanan. Nantinya bisa datang lagi – datang lagi dan datang lagi. Yang buat kita enjoy adalah kita bisa menakar sendiri berapa banyak minuman yang bisa kita minum. Terutama air bening, maklum anak saya itu sukanya air bening, kalau air berwarna dia cuma icip-icip aja. Tahu sendiri kan, kalau kita makan di Resto tempat lain harga air bening hampir sama dengan harga jus buah. Nah di D’Cost kita bisa isi ulang air minumnya, ada juga teh manis plus es batunya. Orang yang berpuasa minumnya bisa bergelas-gelas banyaknya.

photo by doc.atinnuratikah

Itu dia guys cerita saya mengenai tempat favorit yang sering banget kita kunjungi, gak cuma di bulan puasa aja di hari-hari biasa juga kalau sayanya malas memasak ya sudah ke D’Cost aja.

photo by doc.atinnuratikah
Aku gak makan nasi, cuma makan sayur aja. capcay dan kangkung aku habisin.

Terimakasih ya sudah mampir ke cerita saya, jangan lupa tinggalkan komentar. Sampai jumpa di cerita-cerita saya selanjutnya.

See You.

December 7, 2017

STEAK AL-GIFT


Kalau perut lapar dan otak selalu terbayang-bayang pertanyaan “enaknya makan apa ya?” pasti yang dipikirin emang makanan yang enak-enak aja. Daripada masak bikin ribet mending beli aja. Gitu kan mamah muda.
Untungnya keluarga saya bukan tipe keluarga yang rewel mesti ada menu ini itu kalo makan. Asal enak, sehat dan kenyang kita bisa hunting masakan di resto manapun selama ada duit kan guys.


Perburuan kita kali ini mengenai Steak yang disajikan oleh salah satu resto di daerah kota Cirebon. Resto ini memiliki menu andalan yaitu daging panggang yang disiram saus kental yang sedap rasanya, yup steak al-gift. Beralamat di Jalan Tanda barat seberang Jalan Ks.Tubun. Restonya tepat dibelakang Masjid Raya At-Taqwa tidak jauh dari rumah Bupati kota Cirebon.


Resto ini buka mulai pukul 11.00 - 22.30 WIB. Pada saat datang ke resto ini sudah malam sekali sekitar pukul 21.30 WIB dan masih bisa kita menikmati steak malam-malam gini. Kayak orang ngidam yak. Hihihi.


Dari tampilan steak ini disajikan diatas Hotplate. Sejenis batu yang dipanaskan dan dialasi kayu tebal. Jadi pada saat steak tiba dihadapan pelanggan sausnya masih meletup letup. Nikmatnya.....


Ada banyak menu steak yang lezat disajikan di resto sini. Beberapa kami memesan:

1.       Tendeloin Steak


2.       Steak Lidah

 

3.       Sunny Tenderloin Steak Crispy




Penyajian steak semua hampir sama ya guys yaitu di beri salad sayuran rebus ada buncis, wortel dan kentang yang sebelumnya di goreng terlebih dahulu.
Soal harga, resto ini tidak mematok harga yang mahal guys, murmer alias murah meriah. Jadi bisalah sering-sering manjain lidah di resto ini.
Selamat berburu kuliner.    

Beby Rose Glow, Serum, Moisturizing, Primer, Jadi Satu

  Beby Rose Glow Serum Setiap wanita mendambakan kulit sehat. Kulit yang bersih dan cerah menjadi dambaan kaum Hawa. Hingga tidak heran bany...