July 25, 2019

Make up Natural Saat lebaran


Merias wajah tak lepas dari sosok wanita. Wanita yang pandai merias wajah akan selalu menampilkan yang terbaik penampilannya. Pun saat lebaran. Wanita akan merias wajahnya walau sesederhana mungkin, tidak mencolok apalagi menor. Riasan tentunya harus disesuaikan dengan pakaian yang dikenakan. Yakni riasan untuk pergi ke masjid untuk solat Ied maupun halal bihalal dibedakan. Berikut riasan wajah ala saya:

1.       Riasan wajah untuk pergi ke Masjid

Saya terbiasa berpakaian sesederhana mungkin saat pergi ke masjid. Saya dan keluarga selalu menggunakan pakaian berwarna putih. Gamis warna putih dan jilbab warna putih akan saya kenakan saat pergi ke masjid untuk melakukan solat Idul fitri. Tentunya dengan riasan yang sederhana juga tapi tampak fresh dipandang.

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, cleanser dan toner. 

Menggunakan skincare rutin pagi hari yang terdiri dari: serum, eye cream, day cream dan sun screen.

Biasanya saya akan menunggu sampai 10 menit untuk meresap semua skincare rutin yang saya gunakan.

Diakhiri menggunakan lipglosh warna pink agar wajah tidak pucat.

Hendaknya sudah berwudhu terlebih dahulu sebelum menggunakan skincare. Karena pergi ke masjid itu harus pagi-pagi tidak sempat dandan lama-lama. Skincare rutin sudah cukup untuk memberikan tampilan wajah glowing natural.

2.      Riasan wajah untuk halal bihalal

Pulang dari masjid, kita bisa menggunakan make up yang lebih komplit karena kita akan bertemu banyak orang. Skincare rutin saja belum cukup untuk mempertahankan wajah no kilap kita seharian karena nantinya wajah akan terlihat lebih berminyak hingga klimis jika tidak dibedaki.

Sebelum menggunakan make up biasanya saya akan mengoleskan aloe vera sebagai pengganti primer. Tunggu 5 menit hingga primer meresap ke kulit.

Menggambar alis kiri dan kanan mengunakan pensil alis warna coklat. Setelah itu finishing dengan foundie sekeliling gambar alis agar rapi sambil dibentuk.

Kemudian aplikasikan creamy foundation secara merata menggunakan sponge keseluruh wajah. Karena saya akan mengenakan hijab jadi leher tidak perlu diratakan dengan foundie lagi.

Untuk menambah matte foundie, sapukan bedak tabur dengan kuas agar bedak lebih tahan lama dan tidak cracky.

Menggunakan eyeshadow seri G dari wardah. Karena saya tidak mahir menggunakan eyeliner maka saya menggunakan eyeshadow warna coklat paling gelap untuk membentuk mata layaknya eyeliner.

Gunakan warna paling tengah untuk memulas seluruh kelopak mata.

Gunakan eyeshadow warna paling terang dari seri G untuk dipulas ke atas hidung dari ujung atas antara mata sampai dengan ujung atas lubang hidung.

Gunakan juga eyeshadow paling terang untuk memulas dekat mata.

Bentuk bulu mata agar lentik, tambahkan maskara warna hitam.

Sapukan blosh on warna peach diawali dari dekat telinga mengarah ke pipi. Jadi gerakan maju mundur.

Terakhir pulas bibir dengan lipstik warna nude agar tampilan fresh, segar dan tidak menor.

Itu dia tutorial make up lebaran ala saya semoga menginspirasi. Terimkasih sudah mampir ke blog saya. Nantikan cerita-cerita saya dicerita dengan tema yang berbeda.

Salam

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku.
Salam

N’PURE Centella Asiatica Night Cream, Memberikan Perawatan Anti Aging

  N’PURE Centella Asiatica Night Cream Skincaremu sudah dilengkapi dengan Night  Cream? Pasti ada nih di antara sobat semua yang belum tahu,...