May 17, 2019

Lumpia Pisang | Skippy | Cemilan berbuka Puasa

Photo gelas kosong, karena puasa jadi lupa diisi

Seorang yang sudah bergelar Ibu, memiliki buah hati yang masih dalam masa pertumbuhan dan usia sekolah pasti sangat memperhatikan asupan gizi si kecil. Baik dari susunya, makanannya hingga cemilannya. Semua diperhatikan, selalu merasa khawatir bila anaknya jajan sembarangan saat sekolah.


photo Skippy

Ini terjadi pada saya yang terkadang was-was tidak jelas bila memberikan uang jajan kepada anak saat berangkat sekolah. Lalu saya berpikir untuk membawakan bekal berupa camilan untuk anak yang praktis disantap. Sekaligus mengajarkan rajin menabung dari sisa uang jajan yang saya berikan. Tidak jarang pula saya membawakan bekal agak dilebihkan agar anak bisa berbagi dengan kawan akrabnya di sekolah.

Daftar nilai gizi yang tertera di belakang botol Skippy

Kali ini saya ingin berbagi resep cemilan favorit anak yang paling sering dia request untuk dibawa ke sekolah, yaitu Lumpia Pisang. Penampakannya mirip risol, hanya saja jika risol isinya bisa bihun atau sayuran dan rasanya cenderung gurih. Kalau Lumpia Pisang rasanya cenderung manis karena anak suka sekali dengan makanan manis. Saya biasa membuat Lumpia Pisang ini dengan selai stroberi, coklat, srikaya, yang rasanya sangat manis. Terlalu banyak makan-makanan yang manis juga tidak bagus kan? Beruntung saya menemukan Skippy Peanut Butter, selai kacang yang tidak terlampau manis dan ada rasa agak gurih dari kacangnya.


Telur tidak dikocok, saya biarkan begitu saja

Berikut bahan-bahannya:

1.       Skippy Jam
2.      8 lembar kulit lumpia siap pakai.
3.      1 buah pisang ambon berukuran besar, potong jadi 8.
4.      1 butir putih telur (hanya untuk lem kulit lumpia).
5.      Minyak goreng

Cara membuatnya:

1.       Ambil 1 sdt Skippy, oleskan di ujung atas kulit lumpia secara memanjang.


Lebih mudah pakai ujung belakang sendok saat mengoles

2.      Taruh pisang di atas olesan Skippy.
3.      Gulung pisang dengan kulit lumpia seperti cara membungkus risol.
4.      Jangan lupa untuk mengelem dengan putih telur di ujung bungkusannya.


Oleskan sedikit dengan putih telur lalu rekatkan


Selesai dugulung siap di goreng

5.      Goreng dengan minyak panas, tidak perlu waktu lama-lama hingga kecoklatan saja.


Tiriskan

6.      Sajikan.


Siap disantap

Anak saya suka sekali dengan lumpia pisang yang saya buat dengan Skippy. Alhasil tiap hari dibekalnya harus ada lumpia pisang karena tidak hanya anak saya saja yang suka, teman-temannya pun suka. Saya sampai di telepon oleh Mama salah satu kawannya, apa sih resepnya? Dan si Mama ikutan bikin juga. Alhamdulilah ya jika kita berbagi resep yang enak sekaligus bergizi kepada orang lain sehingga menjadi manfaat.

untuk lebih jelas bisa lihat tutorialnya yang sudah saya share di youtube. bisa klik videonya di bawah ini:




Nah mudah sekali kan? bisa menjadi kudapan saat santai dan cemilan untuk berbuka puasa. Selamat mencoba resepnya. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya dan nantikan cerita-cerita saya selanjutnya dengan tema berbeda.


Salam


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku.
Salam

Beby Rose Glow, Serum, Moisturizing, Primer, Jadi Satu

  Beby Rose Glow Serum Setiap wanita mendambakan kulit sehat. Kulit yang bersih dan cerah menjadi dambaan kaum Hawa. Hingga tidak heran bany...