May 14, 2019

Cara Simpel Memutihkan Kulit Wajah


Banyak wanita mendambakan kulit wajah putih secantik kulit wanita Korea. Du du du du ... kayak judul lagunya Blackpink. Banyak sekali produk-produk kecantikan yang merekomendasikan produknya guna mencerahkan sampai dengan memutihkan kulit. Tapi kalau putihnya instan gimana ladies? Kadang yang instan justru mengerikan. Karena kita sebagai pengguna tidak pernah mengetahui apa saja yang terkandung dalam produk kecantikan tersebut, jangan sampai salah memilih produk yang mengandung mercuri. Serem kan? cantik enggak, rusak iya.

Namun jika ladies rajin merawat kulit wajah niscaya, wajah akan terlihat cerah dan bersih. Mungkin tidak seputih artis drama Korea tapi kecantikan alami sejak lahir bisa terpancar. Berikut saya akan memberikan tips simpel untuk perawatan wajah yang dapat dilakukan di rumah sambil nonton TV atau sambil nonton drama Korea kesukaan dengan santai tanpa harus pergi ke salon yang antrinya bisa seharian dan pasti perawatan sendiri di rumah tidak menguras dompet.

photo by pexels

Bahan-bahannya:

1.       Putih telur

Ladies pasti tahunya kalau telur untuk masak, ternyata putih telur bisa untuk memutihkan wajah plus beruntusan di kulit wajah dan sel-sel mati dapat terangkat tuntas dengan putih telur. Telur juga mengandung protein yang baik untuk tubuh dan baik pula untuk kulit wajah.

2.      Jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi. Ladies tahukan kalau vitamin C pun dapat memutihkan kulit. Peras jeruk nipis, ambil airnya.

3.      Madu

Cairan manis dari lebah ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Nutrisinya lengkap dan untuk kulit ternyata madu dapat melembabkan kulit. Apalagi jika ladies memiliki kulit kering. Madu bisa ditambahkan dalam perawatan untuk wanita yang memiliki permasalahan kulit kering.

Cara persiapannya:

Siapkan putih telur tidak kena kuning telur, kuningnya untuk bikin kue saja biar enak dan mengenyangkan. Kocok putih telur hingga berbusa. Campurkan air perasan jeruk nipis dan madu ke dalam putih telur. Kocok lagi hingga putih telur, air jeruk nipis dan madu tercampur dengan merata. Jadilah masker wajah dan siap digunakan.

Cara penggunaanya:

·         Tinggal oleskan saja ke seluruh wajah menggunakan kuas lembut hingga merata seperti maskeran. Oleskan secara berulang-ulang sampai lapisan masker cukup tebal di wajah. Kalau saya menggunakannya tidak sampai habis maskernya. 

    Note: jangan sampai kena mata. Karena masker ini menggunakan jeruk nipis, kalau sampai kena mata bisa perih sekali.

·         Diamkan selama 30 menit dan masker yang sudah teroles rata di wajah mengering dengan sendirinya. Usahan selama mendiamkan masker di wajah, tidak ada cracki. Jadi dari menit pertama sampai menit terakhir. Masker tetap mulus dan tidak pecah-pecah. Buat saya ini yang sulit karena setelah dicek di menit terakhir pasti ada crack disekitar senyum.

·         Bilas dengan air hangat dan handuk lembut. Membilas dengan air hangat bisa melunturkan beruntusan dan komedo yang tersisa di wajah dan maskerpun lebih mudah dibilas dengan menggunakan air hangat. Air hangat juga mampu menyingkirkan bau amis yang tertinggal di wajah.

·         Gunakan seminggu sekali secara rutin ladies niscaya, wajah tidak hanya carah namun juga bersih dan glowing.

Itu dia ladies tips dari aku mengenai cara simpel memutikan kulit wajah. Bahan-bahan di atas merupakan bahan-bahan alami yang aman dan mudah didapat di sekitar kita. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang membeli bahan-bahan tersebut bukan?

Terimakasih sudah mampir ke blog saya. Semoga tips di atas bermanfaat buat pembaca. Nantikan cerita-cerita saya selanjutnya dengan tema-tema yang berbeda.

Salam

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku.
Salam

Beby Rose Glow, Serum, Moisturizing, Primer, Jadi Satu

  Beby Rose Glow Serum Setiap wanita mendambakan kulit sehat. Kulit yang bersih dan cerah menjadi dambaan kaum Hawa. Hingga tidak heran bany...