May 29, 2019

Rencanakan Mudik Dengan Sebaik-baiknya


Ladies sepuluh hari terakhir di bulan ramadan apa yang akan dilakukan? Beribadah lebih khusyu dan menrencanakan lebaran mau kemana saja? Iya begitu. Sepuluh hari terakhir adalah waktunya berlomba-lomba melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya agar merasakan indahnya beribadah lebih khusyu di malam lailatul qodar. Sepuluh hari terakhir pula banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan yaitu merencanakan mudik sedini mungkin agar berangkat mudiknya lancar jaya. Apa saja yang bisa direncanakan agar mudikmu lancar? Berikut pemaparannya:

pixabay

Kendaraan

Memilih perjalan itu penting mengingat seberapa jauh perjalanan yang akan di tempuh untuk sampai ke kota tujuan. Bisa menggunakan beberapa alternatif kendaraan yang bisa dipersiapkan sebelum hari H.

-         Kendaraan pribadi, ini bisa dipergunakan apabila jarak perjalanan tidak sampai satu hari penuh. Bisa mengendarai kendaraan dengan menyetir mobil sendiri. Usahakan jangan menggunakan kendaraan roda dua untuk menempuh perjalanan yang lebih dari tiga jam perjalanan. Karena selain memperhatikan resiko kenyamanan juga perhatikan resiko keamanannya.

-         Bus, jauh-jauh hari selama bulan ramadan ataupun sebelum ramadan tiba. Banyak yang menawarkan mudik gratis. Kenapa tidak memanfaatkan hal tersebut. Dengan mengikuti mudik gratis secara tidak langsung, kita ikut berkontribusi mengurangi penuhnya kendaraan di jalan raya juga mengurangi angka kemacetan yang mayoritas jalanan dipenuhi oleh kendaraan pribadi.
Ini membantu keuangan juga karena jarak yang jauh biasanya akan mengeluarkan biaya tiket yang mahal. Dengan mudik gratis, kita bisa menghemat pengeluaran, menambah teman baru sesama penumpang bus.

-         Kereta, memesan tiket kereta minimal tiga bulan sebelum keberangkatan. Apalagi hari raya lebaran pasti pemesanan tiket kereta banyak di dominasi pas sebelum lebaran tiba sampai dengan sesudah lebaran. Itu merupakan tanggal rawan dan banyak kereta yang penuh, kalaupun ada pasti tinggal yang harganya mahal-mahal. Untuk menghemat pengeluaran membeli tiket, bisa selalu cek up date status toko online yang banyak memberikan diskon maupun cashback. Ini bisa menjadi alternatif menekan pengeluaran.

-          Pesawat terbang, tidak berbeda jauh dengan kereta. Pemesanan tiket pesawat lebih enak menggunakan sistem online karena kita juga bisa memanfaatkan promo harga tiket dan membandingkannya dengan maskapai lain yang lebih hemat harganya. Jadi jangan malas-malas buka situs pembelian tiket pesawat online karena bisa membantu menghindari antri terlalu lama saat memproses tiket keberangkatan.

Penginapan

Kalau sedang liburan lebaran lebih nyaman menginap di mana? Lebaran identik dengan berkumpul bersama keluarga. Apalagi kalau keluargamu termasuk keluarga besar. Wah siap-siap tidak akan kebagian kamar tidur. Buat yang nyaman-nyaman saja tidur di manapun, tidak akan mempermasalahkan hal tersebut. Karena moment berkumpul layaknya dipengungsian dan kamping ala kadarnya bersama saudara yang jarang sekali ketemu pasti hal ini sangat membuat kesan mendalam dan rasa lebih bahagia. Buat saya hehehe.

Namun bagi yang tidak ingin merepotkan banyak-banyak kepada keluarga yang dikunjungi tentu menginap di hotel adalah sebuah pilihan.

Banyak diskon hotel selama bulan ramadan hingga hari raya yang bisa dimanfaatkan untuk mencari hotel-hotel terbaik. Nah manfaatkanlah kupon, voucher, booking hotel terbaik yang bisa digunakan selama liburan lebaran.

Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Semoga cerita ini bermanfaat bagi pembaca. Nantikan cerita-cerita ramadan lainnya.
Salam

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku.
Salam

Beby Rose Glow, Serum, Moisturizing, Primer, Jadi Satu

  Beby Rose Glow Serum Setiap wanita mendambakan kulit sehat. Kulit yang bersih dan cerah menjadi dambaan kaum Hawa. Hingga tidak heran bany...