May 28, 2019

Ramadan Saat Kecil


Moment berharga apa yang paling dikenang saat masih anak-anak? Buat saya moment ramadan saat kecil adalah moment yang paling diingat hingga kini saya tidak lagi menjadi anak-anak. Menjadi anak-anak, semua manusia yang hidup dimuka bumi tentu pernah merasakan menjadi anak-anak. Anak-anak yang merengek manja minta dibelikan sesuatu. Anak-anak yang bermain kotor-kotoran di sungai sambil mencari ikan cucut. Anak-anak yang masih senang bermain boneka barbie lalu diganti-ganti bajunya. Anak-anak yang masih gemar bermain masak-masakan sampai bermain masak-masakannya beneran dan beneran juga dimakan. Anak-anak yang hobby ngambil sarung bapak lalu dibuat tenda-tendaan bersama teman-teman lainnya. Semua moment berharga itu tak mampu semudah itu untuk dilupakan.

pixabay

Mau ramadan mau hari biasa aktifitas seperti itu tidak pernah terlewati. Namanya juga anak-anak maunya main aja.

Ada kegiatan yang teramat seru saat bulan ramadan. Hari tarawih saling samper teman untuk berangkat tarawih bersama. Rame-rame deh kita jalan ke mushola terdekat untuk tarawih. Bawa mukena, bawa sajadah, ada juga yang bawa koran. Namanya juga anak-anak gak ada kerjaan lainnya selain haha hihi sama kawan-kawan. Paling awal deh anak-anak tuh sampai ke mushola. Sampai di mushola happynya bukan main karena masih sepi belum ada yang datang selain anak-anak lain yang lari-larian di dalam mushola sambil bercanda-canda. Senangnya kita bisa bebas mau di mana aja gelar sajadahnya. Otomatis ... gelar sajadah paling depan dong. Eh tetiba waktu isya tiba, para ibu-ibu berbondong-bondong datang, terus ngusir-ngusir kita kitu deh hehehe ... anak-anak lawan ibu-ibu jelas kalah telak dong. Dengan wajah manyun anak-anak ini mengambil sajadah lalu menggelarnya di teras masjid sambil sempit-sempitan sama anak-anak lain.

Sehabis sahur kitapun lagi-lagi samperin teman untuk lari pagi bersama. Hari di luar ramadan, boro-boro lari pagi bangun aja kesiangan. Nah, pas ramadan ngerasain dong yang namanya lari pagi. Huwaaahhh lari pagi di bulan ramadan itu nikmat sekali. anak-anak ini semangat olahraga pagi sampe pasar, sampe sekolahan malah. Maklum hari pertama puasa biasanya sekolah libur. Sudah cape pulang dan langsung deh tepar di depan televisi. Baru jam sepuluh pagi rasanya haus banget kepengen minum, tenggorokan kering. Disinilah kesabaran anak-anak diuji karena kehausan cape lari-larian dari subuh.

Ya begitulah anak-anak. Senangnya bermain-bermain dan bermain. Tidak beda dengan bulan ramadan. Happynya kalau ramadan tiba ialah sebentar lagi lebaran pasti di beliin baju sama orangtua. Ye kan ...

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku.
Salam

Beby Rose Glow, Serum, Moisturizing, Primer, Jadi Satu

  Beby Rose Glow Serum Setiap wanita mendambakan kulit sehat. Kulit yang bersih dan cerah menjadi dambaan kaum Hawa. Hingga tidak heran bany...