May 24, 2019

Gaya Rambut Dan Pemeliharaannya Untuk Wanita Berhijab


Seiring perkembangan zaman yang kian melaju, pertumbuhan fashion pun ikut bergerak menampilkan desain-desain yang up to date, begitupun dengan gaya rambut. Gaya rambut menjadi hal yang tidak bisa ditinggalkan dalam penampilan seseorang selain berpakaian. Karena seseorang dapat tampil lebih menarik bila rambutnya tertata dengan baik dan rapi. Sehingga orang pun rela menghabiskan waktu dan uangnya hanya untuk menata rambutnya agar kekinian di salon langganannya. Baik digunting sesuai mode yang diinginkan hingga diwarnai sesuai keinginan. Apapun itu ya ... asalkan cocok dengan bentuk wajah.

pixabay

Kali ini saya akan membicarakan tentang gaya rambut dan cara pemeliharaannya untuk wanita berhijab.

Ladies tahukah kamu bahwa model rambut menentukan kemodisan? panjang atau pendeknya rambut menentukan kepraktisan? dan pemeliharaan rambut menentukan kesehatan? Nah ya ... ladies lebih dominan yang mana? Lebih kemodisan tapi mengesampingkan kesehatan? atau lebih ke ukuran rambut tapi mengesampingkan kemodisan? Kalau bisa dapat ketiganya kenapa harus pilih salah satu. Gitu kan ladies?

Berikut beberapa model rambut yang bisa dijadikan referensi untuk wanita yang berhijab:

1.      Rambut panjang yang lurus

Rambut panjang identik dengan wanita yang ulet, rajin dan feminim. Apalagi jika rambut panjang itu terlihat sehat, hitam dan berkilau. Perawatan samponya tentu sudah pasti lebih ekstra dari yang memiliki rambut pendek ya kan ladies. Namun begitu, wanita berhijab pun juga bisa memiliki rambut panjang.

Tips untuk menata rambut panjang saat mengenakan hijab.

a.      Ikat rambut dengan cara ekor kuda.
b.      Kepang rambut sampai ke ujung dan ikat dengan karet.
c.       Gulung kepangan menyerupai konde.
Praktiskan ladies? Tinggal mengenakan kerudung favoritmu.

pexels

2.     Rambut pendek sebahu

Kepraktisan tiap orang memiliki kesukaannya masing-masing. Termasuk wanita yang lebih suka dengan gaya rambut pendek. Plusnya memiliki rambut pendek adalah tidak perlu menggulung rambut. Saran saya kenapa rambutnya mesti sebahu, agar rambutmu saat ingin mengenakan hijab dapat dikuncir dengan karet menjadi rapi. Jadi rambut tidak nongol keluar saat hijab sudah terpasang.

3.     Rambut bondol

Rambut bondol atau rambut yang menyerupai model rambut laki-laki. Model yang satu ini lebih praktis lagi karena tidak perlu menyisir rambut terlalu lama. Sisir sebentar, rapikan dan langsunng dapat mengenakan model kerudung favorit.

Intinya saat menentukan ingin model rambut yang bagaimana. Ladies harus nyaman dan tidak terbebani oleh rambut yang awut-awutan dan berantakan apalagi sampai lupa sisiran.

Tidak dipungkiri bahwa merawat rambut sama repotnya dengan merawat wajah. Kepalapun bisa jerawatan lho, tidak hanya wajah saja yang bisa jerawatan. Jadi rawatlah rambutmu niscaya kulit kepalamu pun ikut terawat juga jadi sehatlah yang didapat. Berikut beberapa cara pemeliharaannya agar rambutmu tetap sehat:

1.      Keramas dua hari sekali dengan shampo sesuai kondisi rambut.

Ada banyak sekali merek shampo yang bisa dipilih untuk keramas. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepalamu. Seperti shampo untuk kulit kepala yang berketombe, berminyak, rambut kering, merawat kehitaman rambut panjang, rambut pecah-pecah, dll. Semua itu bisa di sesuaikan dengan kondisi rambutmu. Ingat, jangan salah pilih, pilihlah shampo dengan sesuai kebutuhan kulit kepala dan rambutmu.

pixabay

2.     Tambahkan kondisioner rambut agar senantiasa halus dan berkilau.

Kondisioner dari segi harga memang lebih mahal, maka dari itu ada baiknya pemakaiannya pun dipisahkan oleh shampo. Menggunakan kondisioner setelah keramas membuat rambut yang tadinya kusut menjadi tidak kusut. Saat disisir rambut lebih halus dan lebih wangi. Rambutpun menjadi ternutrisi dari kondisioner yang digunakan. Maka jangan malas untuk menambahkan kondisioner setelah keramas menggunakan shampo ya ladies.

3.     Gunakan vitamin rambut agar tetap ternutrisi.

Sama halnya dengan tubuh. Rambut dan kulit kepalapun juga harus ternutrisi. Penambahan vitamin rambut juga diperlukan terutama yang memiliki kondisi rambut kering dan pecah-pecah. Pengunaan vitamin rambut dua kali seminggu bisa dilakukan untuk memperbaiki rambut yang rusak. Dilanjutkan dengan sekali seminggu untuk perawatan rutin.

4.     Masker rambut dengan bahan alami agar tetap mempesona.

Banyak cara alami yang dapat dilakukan untuk merawat rambut ladies. Contohnya adalah masker rambut. Bisa menggunakan bahan alami yang dibuat sendiri di rumah. Seperti:

a.      Minyak kelapa untuk merawat kehitaman rambut.
b.      Lidah buaya untuk merawat kekuatan rambut.
c.       Jeruk nispis untuk menghilangkan ketombe.
d.      Madu untuk merawat kelembapan rambut.

pixabay

5.     Pilihlah makanan yang nutrisinya juga baik untuk rambut.

Ternyata faktor asupan yang kita konsumsi pun bisa mempengaruhi kesehatan rambut. Pilihlah makan-makanan yang membuat rambut sehat. Seperti menghindari makanan pedas juga bisa mengurangi dari gangguan rambut rontok. Rajin mengkonsumsi kacang hijau dapat membuat rambut menjadi lebih lebat.

Itu dia ladies gaya rambut dan pemeliharaannya untuk wanita berhijab ala saya. Semoga bermanfaat ya ladies dan dapat menginspirasi banyak wanita yang kini sedang mencari gaya rambut. Buat ladies yang ingin menambah referensi merawat rambut sehari-hari.

Terimakasih sudah mampir ke blog saya. Nantikan cerita-cerita saya selanjutnya dengan cerita yang berbeda.

Salam

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku.
Salam

Beby Rose Glow, Serum, Moisturizing, Primer, Jadi Satu

  Beby Rose Glow Serum Setiap wanita mendambakan kulit sehat. Kulit yang bersih dan cerah menjadi dambaan kaum Hawa. Hingga tidak heran bany...