October 9, 2018

Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita


denah taman

Jalan-jalan ke Taman Wisata Air Panas di Indonesia ternyata ada banyak. Saking banyaknya kita dapat berkunjung ke tempat yang lebih dekat dengan tempat tinggal tentunya. Berhubung Indonesia itu banyak gunung-gunung yang menjulang tinggi ini yang mempengaruhi adanya #airpanas yang dapat dimanfaatkan wisatawan di samping sebagai rekreasi juga bisa sebagai pengobatan.

dibawah tebing

naik ke bukit kapur

Nah... anda yang bertempat tinggal di daerah Bogor dan sekitaranya. Di sekitar Bogor Utara ada ne... wisata air panas gunung kapur yang mengandung belerang di daerah Ciseeng Bogor.

tiket masuk

ke tempat pemandian air panas

Tiket masuk ke tempat wisata ini bagi saya tergolong lumayan mahal. Karena didalamnya terdapat banyak aneka wahana anak, kolam berenang anak dan dewasa juga kamar pemadian air panas berbau belerang. Setiap arena permainan maupun tempat pemandiannya dikenakan biaya tiket. Agak menguras kantong apabila ingin menikmati semua wahana permainan, kolam pemandian air panas dan fasilitas toilet umum.

koin naik wahana




Bagi anda yang ketempat ini membawa anak-anak ada play ground juga yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Dan pastinya juga dengan pengawasan dari para orang tua.



Bagi saya semua fasilitas permainan sudah baik hanya saja pemeliharaannya saja yang kurang, ini dibuktikan dengan adanya sampah berserakan di sembarang tempat dan benda yang menjadi ikon permainan berkarat disana-sini.

naik keatas bukit

ice cream IDR10k

bakso/mie ayam IDR15k

asinan bogor IDR5k

Lain dari semua itu...bagi saya tempatnya asyik, cukup nyaman. Walau sebenarnya saran saya bagi pengelola tempat ini, sebaiknya diperbanyak lagi tempat duduk-duduk atau kursi taman gratisan untuk para pengunjung. Karena dari yang saya perhatikan tempat duduk banyak di dominasi oleh para pedagang. 'Jadi yang jajan di lapak tertentu baru boleh duduk melepas istirahat berjalan. Dan bagi yang tidak jajan hendaknya tidak duduk disitu karena bisa menghalangi'. Kemungkinan demikian. 



Jadi kursi-kursi taman gratisan amat sangat dibutuhkan di tiap-tiap zona pemandangan indah.
Semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata di sekitaran kota Bogor dan sekitarnya.

Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita
jalan raya ciseeng-bogor 

18 comments:

  1. bukit kapur sama tebingnya bagussss ya mbaaa! saya dan keluarga paling seneng wisata yang tempat-tempat yang masih alamiii begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Cuma agak ada bau-bau blerang gitu. Sedikit sih gak sampai mengganggu.

      Delete
  2. Yuuups, aku pernah ke Ciseeng.
    Sekarang ada wahana permainanya ya ..., dulu aku sempat beberapakali kesana, kak.
    Ada 2 lokasi berbeda yang letaknya berseberangan, dipisahkan lahan parkir.

    Satu lokasi yang kak Atin datangin ini, areanya lebih luas dibandingkan yang satunya.
    Hanya berupa semacam bukit tapi unik, disana banyak cekungan-cekungan kolam air panas di badan bukitnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas. Buat saya taman wisata ini komplit, ada permainan,kolam renang air belerang untuk anak, pemandian air panas, dan spot bukit untuk selfi-selfi.

      Delete
  3. Replies
    1. Halo mas asep salam kenal.
      Wow garut potensial sekali ya sudah banyak objek wisata yg bisa dikunjungi.
      Makasih banyak infonya mas, semoga dilain waktu saya bisa berkunjung ke Garut.

      Delete
  4. Kalau di Batu ada Cangar, Mb
    Tempatny mirip inii
    Btw, tiket masukny berapa, Mb
    😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sudah ku uploud tiket fotonya mba miyosi. Dewasa 15k, anak-anak 10k.
      Semoga aku juga bisa mampir ke cagar di batu.

      Delete
  5. Asyik banget ini piknik kesini bawa anak-anak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu wiwin, yang bikin asyik, anak-anak bakalan betah karena banyak permainannya

      Delete
  6. Ya Allah... Saya tinggal di bogor dan baru tahu ada tempat ini... Kudet banget ya saya. Weekend depan bisa dicoba nih ke sana bareng keluarga. Terima kasih sharingnya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bu, kalo ke sini jangan lupa bawa perlengkapan renangnya. Brangkali anakny juga mau renang air belerang.

      Delete
  7. Baksonya bikin pengen....
    Betewe tempatnya cantik ya mbak....

    ReplyDelete
  8. Iya mba. Emak-emak liat bakso dimanapun dan kapanpun pasti bikin pengen. Hidup yang suka bakso ✊😄

    ReplyDelete
  9. tebing dan bukit kapurnya coock banget buat photoshoot nih mba. Jadi pengen jalan-jalan ke Bogor, karena sekarang udah lebih deket dari Tangerang, belum pernah juga explore Bogor hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk explore mba, banyak wisata bagus daerah parung, ciseeng, rumpin, sampe leuwiliang

      Delete
  10. pernah kesini tapi dulu udah lama banget dan belum sebagus ini deh. kalu ulasan ibu, tempatnya udah banyak perubahan ya... arena bermainnya pun makin banyak. kalau dulu mah belum ada.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku.
Salam

Mencintai Diri Lewat Perawatan Rambut Dengan Scarlett Yordanian Sea Salt

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo & Conditioner Setiap orang memiliki jiwa feminisnya masing-masing. Dalam pergaulan, memilih makanan...