October 10, 2018

Wardah Sunscreen dan Hidramild Multifuction Gel

Haloo selamat datang di blog aku. Terimakasih sudah mampir dan menyempatkan waktunya untuk membaca blog aku ya temaaaan. Kali ini aku mau review dua buah produk kecantikan. Ini pertama kalinya aku membuat tulisan dengan tema kecantikan semoga review aku ini bisa membantu teman-teman untuk memilih produk skincare yang cocok... yang kemungkinan memiliki kondisi kulit wajah yang sama seperti aku.

Kondisi kulit aku utamanya berminyak dan bebas jerawat. Syukur alhamdulilah ya teman walaupun kulit aku kayak kilang minyak tapi gak jerawatan, sekalinya jerawat gak perlu waktu lama untuk sembuh paling semingguan juga udah ilang tuh jerawat. Makanya aku selalu cari produk yang khusus untuk kondisi kulit berminyak tapi gak pake embel-embel belakangnya (berjerawat) cukup berminyak aja.



Sudah lama aku pake produk dari Wardah. Berawal dari dikirimin hantaran nikah isinya kosmetik dari merk Wardah semua. Dari bedak tabur, Compact powder, Sunscreen, Eyeshadow, dan Lipstick Wardah. Alhamdulilah ya langsung jatuh hati dan cocok. Makanya dari situ aku mulai serching produk lainnya yang masih merk Wardah untuk melengkapi perawatan wajah aku.

Seminggu lalu aku beli dua produk dari merk asli Indonesia ini yaitu Wardah Sunscreen gel SPF 30 dan Wardah Nature daily aloe hidramild multifunction gel, lewat olshop Lazada.co.id cepet banget pengirimannya. Pesen langsung transfer besoknya udah sampe rumah. Langsung dong aku cobain.

Kita review satu persatu ya...

1. Wardah Sun Care, Sunscreen gel SPF 30


IDR30k

  

  Skin protector PA+++ with Aloe Vera Vitamin E dan Pro Vitamin B5 mengandung tabir surya yang memliki dua manfaat sekaligus:


    1. Melindungi

Kandungan filter UVA dan UVB (SPF 30+++) mampu mencegah pengaruh buruk dari sinar matahari serta kandungan vitamin E nya sebagai antioksidan. Tau kan teman Antioksidan itu fungsinya untuk apa?? yup sebagai efek anti penuaan, jadi bisa sekalian untuk anti aging.

    2. Melembabkan

Ekstrak Aloe Vera dan Pro Vitamin B5 (panthenol) mampu menjaga kelembaban kulit. Mudah meresap, nyaman dan tidak lengket di kulit. 



gel berwarna putih susu ini cara pemakaiannya cukup di tekan sedikit aja ke telapak tangan lalu di totol daerah T, pipi dan dagu kemudian diusap perlahan sampai merata di kulit wajah. 


2. Wardah Nature Daily Aloe Hidramild Multifunction Gel


IDR30.400

   Gel multifungsi yang hadir disetiap kebutuhan kulit yang beragam, mulai dari kulit kering hingga memerah akibat sinar matahari. Kini kulit terasa segar dan lembab karena mengandung dua manfaat dengan:

 1. Hidramild Aloe Vera Extract

  Ekstrak Aloe Vera organik yang dikenal memberikan efek menenangkan dan melebabkan.

 2. Triple Hidrating Complex

  Perpaduan bahan pelembab pilihan bantu memberikan kelembaban ekstra menenangkan sepanjang hari tanpa rasa lengket.



gel berwarna bening hijau muda ini cara pemakaiannya cukup di tekan sedikit aja ke telapak tangan kemudian dioleskan ke wajah, dan daerah tubuh lainnya yang kering dan membutuhkan kelembaban lebih. Sama seperti suncreean penggunaan di wajah tapi lebih tipis, gunanya bisa untuk pengganti face primer sebelum kita menggunakan make up.

Aku menggunakan kedua produk ini sebelum menggunakan make up. Jadi setelah menggunakan Sunscreen beberapa menit kemudian aku mengcovernya dengan Hidramild multifunction gunanya agar make up lebih nempel gak cepet luntur ibarat lemnya ya... satu lagi, gel ini ternyata harumnya enaaak banget. 

Selamat mencoba.

October 9, 2018

Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita


denah taman

Jalan-jalan ke Taman Wisata Air Panas di Indonesia ternyata ada banyak. Saking banyaknya kita dapat berkunjung ke tempat yang lebih dekat dengan tempat tinggal tentunya. Berhubung Indonesia itu banyak gunung-gunung yang menjulang tinggi ini yang mempengaruhi adanya #airpanas yang dapat dimanfaatkan wisatawan di samping sebagai rekreasi juga bisa sebagai pengobatan.

dibawah tebing

naik ke bukit kapur

Nah... anda yang bertempat tinggal di daerah Bogor dan sekitaranya. Di sekitar Bogor Utara ada ne... wisata air panas gunung kapur yang mengandung belerang di daerah Ciseeng Bogor.

tiket masuk

ke tempat pemandian air panas

Tiket masuk ke tempat wisata ini bagi saya tergolong lumayan mahal. Karena didalamnya terdapat banyak aneka wahana anak, kolam berenang anak dan dewasa juga kamar pemadian air panas berbau belerang. Setiap arena permainan maupun tempat pemandiannya dikenakan biaya tiket. Agak menguras kantong apabila ingin menikmati semua wahana permainan, kolam pemandian air panas dan fasilitas toilet umum.

koin naik wahana




Bagi anda yang ketempat ini membawa anak-anak ada play ground juga yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Dan pastinya juga dengan pengawasan dari para orang tua.



Bagi saya semua fasilitas permainan sudah baik hanya saja pemeliharaannya saja yang kurang, ini dibuktikan dengan adanya sampah berserakan di sembarang tempat dan benda yang menjadi ikon permainan berkarat disana-sini.

naik keatas bukit

ice cream IDR10k

bakso/mie ayam IDR15k

asinan bogor IDR5k

Lain dari semua itu...bagi saya tempatnya asyik, cukup nyaman. Walau sebenarnya saran saya bagi pengelola tempat ini, sebaiknya diperbanyak lagi tempat duduk-duduk atau kursi taman gratisan untuk para pengunjung. Karena dari yang saya perhatikan tempat duduk banyak di dominasi oleh para pedagang. 'Jadi yang jajan di lapak tertentu baru boleh duduk melepas istirahat berjalan. Dan bagi yang tidak jajan hendaknya tidak duduk disitu karena bisa menghalangi'. Kemungkinan demikian. 



Jadi kursi-kursi taman gratisan amat sangat dibutuhkan di tiap-tiap zona pemandangan indah.
Semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata di sekitaran kota Bogor dan sekitarnya.

Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita
jalan raya ciseeng-bogor 

October 8, 2018

Satu Hari di Taman Impian Jaya Ancol

Perpisahan sekolah anakku mengadakan rekreasi ke kota Jakarta. Mengunjungi beberapa tempat yang berada di pusat kota Jakarta.




Kami melakukan perjalanan dengan bis dari kota Cirebon menuju lokasi pertama yaitu Masjid yang menjadi kebanggaan negara Indonesia ya... Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia. Selain untuk melakukan sholat Subuh. Aku dan anakku juga bersih-bersih diri sebelum ke lokasi selanjutnya. Sekaligus istirahat sebentar karena enam jam perjalanan di dalam bis.


Yang unik di sekitaran halaman masjid adalah para pedagang yang menggelar dagangan mereka sejak pukul tiga dini hari hingga pukul enam pagi saja. Waktu yang cukup singkat apabila ingin membeli kaos, souvenir, aksesoris ataupun sarapan dan minuman hangat di pagi hari. Buatku semua harga di sini terjangkau, tidak ada yang kemahalan. Harga standarlah.

Lepas dari masjid bis menuju Monas (Monumen Nasional). Di sini kami tidak masuk ke Monumennya. 

Hanya sekitar halaman Monas saja karena waktu yang singkat. Untuk tetap merasakan semangat kemudian EO mengajak untuk melakukan senam bersama. Pukul delapan waktu yang cerah dan mumpung bedak masih kinclong kami melakukan selfi bersama.

Masjid sudah... Monas sudah... nah kini kami menuju lokasi puncak yang di tunggu-tunggu oleh anak-anak yaitu Ancol. 

Ocean Dream Samudra kami mengujungi tiga tempat:

1.       Atraksi Singa laut, dkk

Tau kan atraksi hewan laut yang bisa berhitung, mendorong gerobak bakso, main hula hoop, dll. Ternyata hiburan ini lucu banget lho. Gak Cuma anak-anak aja yang suka, orang tua saja sampai tertawa-tawa karena aksi kocak para hewan laut ini. 

Di sini kita bisa melihat tiga hewan laut yang cerdas. Ada Beruang madu, singa laut, dan Musang. Semuanya pintar dan lucu-lucu.


2.       Pirates Scorpion

Dari tempat sebelumnya. Naah... disini ternyata atraksi yang paling seru karena ada drama dari kakak-kakak yang pandai bersandiwara. Ceritanya tentang bajak laut yang merebutkan daerah kekuasaan. Kakak-kakak ini semuanya pandai berantem, meluncur dari flying fox, main jet ski sampai-sampai penonton yang duduk di bawah dibuat basah kena siraman air danau. 

Banyak kejutan disini yaitu suara-suara tembakan meletus dari petasan yang dinyalakan. Fyi ya guys... sebenernya acara ini kurang cocok untuk anak-anak karena banyak adegan kekerasan dari berantem-beranteman. Jadi PR aja ni buat mommy agar mendampingi dan memberi penjelasan kepada si kecil apa yang baik dan tidak baik. Setuju? Hanya hiburan semata.


3.       Dolpin Bay (lumba-lumba)

Yang pernah lihat atraksi lumba-lumba pasti sudah tidak asing lagi. Yup! Lumba-lumba yang pandai berhitung, meloncat-loncat, berenang... hehe... pastinya, dan juga berjoget. 



Wow. Banyak atraksi seru disini. Kalo liat lumba-lumba pasti yang ditunggu-tunggu adalah adegan memegang lumba-lumba, mencium lumba-lumba dan berfoto bersama lumba-lumba.

Selesai dari Ocean Dream Samudra yang seru, panas, lelah ngantri sampai berebut tempat duduk. Ada yang kebagian dan ada yang enggak hihi... semua seru dan asyik. Namanya juga tempat hiburan yang pasti rame banget.

Tempat selanjutnya adalah Seaworld (dunia bawah laut). Guys setelah berpanas-panasan di luar sana. Ini adalah tempat teradem selama setengah hari kita jalan kesana-kemari. Mengantri sampe desek-desekan gak karuan. Haha... lelah yang tadi terasa terbayarkan dengan tempat yang hening, liat akuarium di kegelapan kok tampak indah dengan hewan laut aneka ikan yang cantik-cantik bentuknya dari yang kecil banget sampai yang besar banget, dari yang buled banget sampai yang ceper banget.

Pembelajaran juga buat anak-anak mengenal berbagai jenis-jenis ikan yang tadinya bisa liat dari bundanya dirumah masak ikan goreng atau pepes yang ikannya itu-itu aja. Nah... disini dia bisa liat ikannya berenang-renang senangnya. Banyak pertanyaan yang terlontar dari mulut anakku.

“Bun itu ikan apa?”
“Bun itu ikannya besar banget!”
“Bun ikan itu kok bentuknya aneh?”

Jelas dari banyaknya aquarium-aquarium itu ada yang menjadi favorit anakku. Hemmm.... kuda laut. Dia bilang lucu banget bentuknya. Sayang aku tak foto karena memori hape penuh sama foto-foto kece dan kamera digitalnya lowbet.


Siapa yang sudah pernah ke Kota Tua?

Bagi warga yang tinggal dekat pusat kota Jakarta pastinya sudah pernah. Tapi pasti ada juga orang yang kerja di Jakarta atau memang tinggal di Jakarta tapi belum pernah main-main kesini. Sudah tahu Kota Tua? tapi belum pernah sekalipun menginjakkan kakinya di Kota Tua. Ha ha... ayoo jalan-jalan doong.

Pertama kali saya ke kota Tua waktu itu usia saya masih 10 tahun kelas 4 SD. Bersekolah di SD Negeri 03 Pondok Labu Jakarta Selatan. Namanya Studi Tour ke 4 Museum yang ada di daerah Jakarta diantaranya Museum Fatahillah, museum Gajah, Planetarium, dan terakhir Museum Nasional.

Dari keempat Museum itu yang paling membuat terkesan sampai sekarang adalah Museum Fatahillah. Entah kenapa mungkin lebih banyak cerita misteri alias cerita seram yang menyelimuti Museum itu jadi sejarahnya paling nempel di memori saya.

Tapi sekarang saya tidak bercerita banyak tentang museumnya tapi keadaan  kotanya. Hi hi

Kota ini memberikan sedikit sejarah apabila kita hanya di halaman atau alun-alun depan museum Fatahillahnya saja. Cerita-cerita seram yang saya dengar waktu kecil itu tidak ada lagi jika kita berada di luar Museum tapi keindahan arsitektur gedung Museum yang menjadi ikon kota tua lah yang akan membuat kita berdecak kagum. Bagaimana tidak... bangunan yang sudah berusia ratusan tahun itu masih berdiri indah nan kokoh hingga saat ini. Yang katanya bekas penjara... yang katanya rumah dinas pemerintah Belanda yang kejam tidak terlihat dari luar karena hiruk pikuk orang yang berseliweran di alun-alun membuat kita melupakan kepahitan masa lalu itu sejenak.

Orang masa kini menjadikan alun-alun ini sebagai spot terbaik untuk berfotografi alias berselfie ria. Kamu anak yang instagramabel banget? bisa nih jadi referensi buat bikin foto-foto baru kamu. Ini yang menjadikan para pekerja seni berlomba-lomba menyewakan berbagi pelengkap untuk menemani swafoto kita semakin hidup alias nyeni.

Ada sepeda ontel warna-warni lengkap dengan topi Belanda. Ada pantung yang sebenarnya hidup dengan aneka riasan ala-ala tempo doeloe, dan masih banyak lagi.



Tak ketinggalan sebelum meninggalakan Kota tua cobain dulu jajanan khas Jakarta yang melegenda yakni Es Selendang Mayang. Mau makan rujak pedes-pedes di siang bolong sekaligus kenyang bisa cobain pecel pake lontong pake bakwan dan peyek udang rebon yang menggugah selera tentunya. Serta tak lupa belanja juga buat oleh-oleh. 



Banyak souvenir unik, lucu. Tinggal pilih karena semua harganya masih ramah di kantong.

Jadi mau jalan-jalan kemana kamu hari ini? 


Minuman Vita Milky Dari Shinjumi Yang Membuat Kulit makin Sehat Dan Halus

Satu box berisi 15 sachet vita milky Hallo Ladies masih dalam suasana bulan ramadan nih, masih puasa Ladies? Dengan berpuasa kita sekaligus ...