December 8, 2017

Mengunjungi Perpustakaan Umum 400 Kota Cirebon

Halan-halan alias Jelong-jelong sepertinya sudah menjadi kebiasaan umum semua orang disela-sela kesibukan rutinitas sehari-hari. Bagi para pekerja disaat dapat waktu libur cuti sehari kalo gak jalan-jalan ke Mall sambil belanja. Atau bagi para Mommy seperti saya alias Mamah muda mengisi waktu me time-nya ke salon rasanya kok biasa ya... kenapa gak coba mengunjungi perpustakaan yang ada di kota, deket banget lho sebenarnya dari tempat tinggal. Nah ini kan tidak biasa ya.

Namanya perpustakaan pasti deh yang mencolok didalamnya adalah benda yang bernama buku. Ya... buku... trus apalagi selain buku ya. Sadar gak si guys kalo perpus tuh tempat yang paling enak buat tidur-tiduran alias males-malesan. Gimana gak begitu coba. Perpus yang ber-AC adem, diputerin lagu slow-slow melow gimanaaaa gitu. Enak ya buat tidur siang hehehe.

Tapi gak buat saya. Perpus adalah tempat saya menciptakan inspirasi. Tempat yang buat saya tak mau di ganggu oleh siapapun. Tempat menyendiri deh singkatnya. Males ngomong ya ke perpus. Mau baca sepuasnya ya ke perpus mau mengkhayal ya bisa ke perpus.


Ngomong-ngomong soal perpus. Tempat yang saya kunjungi kali ini adalah Perpustakaan Umum 400 yang berada di kota Cirebon. Gampang banget nyarinya karna berada di kawasan jalan Brigjen Dharsono Sunyaragi kesambi kota Cirebon. Tepatnya sela satu gedung dengan gedung Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Buka dari jam 09.00 – 17.00 Wib tapi waktunya istirahat siang perpus ini di tutup sementara buka kembali pukul 13.00 Wib atau jam 1 siang.



Pas memasuki pintu masuk utama perpus kita di wajibkan untuk mengisi daftar hadir via komputer yang tersedia. Cukup mudah untuk yang baru pertama kali kesini. 


1.  Hanya mengetik nomor keanggotaan atau nama pengunjung.
2.  Klik kolom sebelahnya nama instasi, karena saya bukan dari instasi manapun jadilah saya mengisi ‘umum’ saja.
3. Kemudian klik kolom di bawahnya ‘tambah’ dan apabila sudah kosong otomatis seperti sediakala itu tandanya berhasil mengisi daftar kunjungan. 
    Mudah bukan?


Setelah selesai mengisi daftar kunjungan. Pengunjung diwajibkan untuk menitipkan tas, jaket, atau bawaan lainnya kecuali handphone, dompet, laptop, atau barang berharga lainnya di loker yang telah disediakan. Namun sayangnya loker yang bersifat umum ini tidak dilengkapi dengan kunci masing-masing loker jadi... menurut saya... agak kurang privasi. Saran saya sih tiap loker disertakan dengan kunci yang dapat dibawa oleh pengunjung itu sendiri agar keamanan barang-barang pengunjung bisa ditingkatkan kembali. Percaya sih tidak akan ada yang hilang karena gedung ini kan disertai CCTV juga.


Namanya perpustakaan pasti banyak buku. Untuk buku-buku yang ada diperpustakaan ini lumayan lengkap karena buku-buku lawas juga masih banyak yang dipajang. Jadi pabila mau mencari referensi buku-buku lama sepertinya perpustaakaan ini menjadi acuan untuk hunting buku kuno.

Untuk memudahkan mencari jenis-jenis buku. Tiap-tiap rak sudah disertai dengan judul-judul kumpulan buku mata pelajaran. 


Buku pelajaran siswa dari SD sampai dengan SMA/SMK. Buku keagamaan


buku Novel



buku cerita bergambar seperti komik pun ada.



Untuk kenyamanan pengunjung yang ingin membawa anak-anak. Perpustakaan ini memfasilitasi ruang khusus anak yang nyaman bersebelahan dengan ruang audio visual.


Pengunjung yang membawa laptop juga disediakan stop kontak untuk mengecas laptop ataupun handphone. Wifi-nya juga lancar jaya.


December 7, 2017

STEAK AL-GIFT


Kalau perut lapar dan otak selalu terbayang-bayang pertanyaan “enaknya makan apa ya?” pasti yang dipikirin emang makanan yang enak-enak aja. Daripada masak bikin ribet mending beli aja. Gitu kan mamah muda.
Untungnya keluarga saya bukan tipe keluarga yang rewel mesti ada menu ini itu kalo makan. Asal enak, sehat dan kenyang kita bisa hunting masakan di resto manapun selama ada duit kan guys.


Perburuan kita kali ini mengenai Steak yang disajikan oleh salah satu resto di daerah kota Cirebon. Resto ini memiliki menu andalan yaitu daging panggang yang disiram saus kental yang sedap rasanya, yup steak al-gift. Beralamat di Jalan Tanda barat seberang Jalan Ks.Tubun. Restonya tepat dibelakang Masjid Raya At-Taqwa tidak jauh dari rumah Bupati kota Cirebon.


Resto ini buka mulai pukul 11.00 - 22.30 WIB. Pada saat datang ke resto ini sudah malam sekali sekitar pukul 21.30 WIB dan masih bisa kita menikmati steak malam-malam gini. Kayak orang ngidam yak. Hihihi.


Dari tampilan steak ini disajikan diatas Hotplate. Sejenis batu yang dipanaskan dan dialasi kayu tebal. Jadi pada saat steak tiba dihadapan pelanggan sausnya masih meletup letup. Nikmatnya.....


Ada banyak menu steak yang lezat disajikan di resto sini. Beberapa kami memesan:

1.       Tendeloin Steak


2.       Steak Lidah

 

3.       Sunny Tenderloin Steak Crispy




Penyajian steak semua hampir sama ya guys yaitu di beri salad sayuran rebus ada buncis, wortel dan kentang yang sebelumnya di goreng terlebih dahulu.
Soal harga, resto ini tidak mematok harga yang mahal guys, murmer alias murah meriah. Jadi bisalah sering-sering manjain lidah di resto ini.
Selamat berburu kuliner.    

July 3, 2017

BEREKREASI DARI RUMAH


Rumahku istanaku, menurut kamu ini slogan atau moto hidup? bagiku dua kata ini menggambarkan aku banget. Bagaimana enggak... aku yang Sarjana dan notabene wanita karir bekerja dari pagi hingga siang hari (cuma setengah hari kerja. kerja apaan ya?) aku guru di Sekolah Menengan Kejuruan swasta di wilayah Kota Cirebon. Ingin banget cepet-cepet pulang karena rindu susana rumah yang tidak di miliki oleh suasana kantor tempat aku mengerjakan pekerjaanku.




“Cyberhome” Bagiku, memberikan solusi tepat untuk memilih rumah. Klik https://www.cyberhome.web.id akan menjawab kebutuhan Anda. Cyberhome memberikan penawaran habat untuk Anda dalam mencari hunian nyaman, asri, strategis karena bagi banyak orang dan aku juga tentunya. Rumah tidak hanya sebagai tempat bernaung dari panas terik matahari ataupun tempat berteduh dari hujan dan angin dingin melainkan tempat mencurahkan isi hati, kelelahan yang teramat sangat, ibarat anak A Be Geh mah tempat galau-galauan.




Rumah yang hidup adalah rumah yang penuh suara. Suara anak-anak, suara orang bersenda gurau, suara mengobrol, berdiskusi, tertawa, suara perabot yang di gunakan, suara mesin cuci, suara orang memasak, suara gemerick air dikamar mandi dan masih banyak suara-suara yang lainnya.
Rumah mencerminkan pemiliknya. Berantakan, tak teratur, barang di mana-mana. Ada juga rumah yang bersih, rapi, barang-barang tertata apik, berwarna dsb.

Aku senang di dalam rumah karena dengan aku berada di rumah aku bisa berekreasi jauh lebih asyik dibandingkan dengan berekreasi di luar rumah. Alasannya rekreasi di rumah itu lebih hemat karena kalau laper tinggal makan, haus tinggal minum. Lebih hemat tenaga dan gak pegel jalan kaki. Sedangkan kalau rekreasi diluar rumah otomatis pengeluaran akan lebih besar. Perut laper cari resto untuk makan. Haus cari kedai untuk beli minuman dan tentunya, jalan kesana kemari butuh ongkos naik kendaraan dan capek dijalan kepanasan kalo cuaca panas atau bisa juga kebasahan kalo gak bawa payung saat tiba-tiba hujan. Jadi lebih asyik di rumah bukan ???

Aku termasuk orang yang selektif bila mengenai rumah. Harus ada kriteria yang masuk kategori kebutuhan pribadi agar hidup penuh kepuasan, diantaranya:

1. Letak rumah
  • Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah rumah, yang utama aku perhatikan adalah posisi rumah. mau menghadap mana ini rumah? utara, barat, selatan atau timur. inget fengshui? yup fengshui adalah kepercayaan dari negeri China mengenai keberuntungan dan kedamaian hidup. walaupun aku orang jawa tapi aku mempercayainya.
  • Setelah mendapatkan posisi yang baik langkah selanjutnya adalah pilihan wilayah. mau di tengah kota yang penuh keramaian, strategis kemana-mana atau di pedesaan yang tidak ramai, pemandangan indah, lebih pribadi namun untuk akses department store agak jauh.
kalau aku pribadi sih lebih memilih yang pertaman karena bisa menghemat waktu perjalanan dari tempat kerja ke rumah. Tidak capek dijalan kalau membutuhkan sesuatu yang mendadak untuk mencari barang tertentu pun bisa langsung di dapat. Betuuul?

2. Besar ataupun kecil sebuah rumah tergantung dana yang dimiliki ya,, mau rumah minimalis dua kamar tidur ataupun rumah mewah dua lantai lengkap dengan taman di halaman depan dan belakang. Karena taman membuat kepenatan sesaat menjadi tak berkepanjangan. Apalagi jika taman di lengkapi dengan air mancur, kolam ikan, gasebo, pohon yang cukup rindang namun tak besar, pasti menjadi alternatif pilihan jika jenuh di meja kerja bisa pindah ke gasebo yang ada di luar ruangan. Gasebo juga bisa menjadi tempat ibadah bagi umat muslim. Ibadah menjadi lebih nyaman dan kepengennya sholaaaat saja. hehe.  




Aku rasa dua kriteria diatas cukup untuk menambah inspirasi untuk memiliki hunian seperti apa yang diinginkan. Nah, untuk furnitur tak perlu di bahas di sini karena karakter setiap orang memiliki kesenangannya sendiri untuk memilih furnitur yang tampak minimalis ataupun mewah. masih ya masih disesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Hidup adalah pilihan. Apapun pilihan kita itulah yang akan menjadi hidup kita. Happy nice day see you.

Beby Rose Glow, Serum, Moisturizing, Primer, Jadi Satu

  Beby Rose Glow Serum Setiap wanita mendambakan kulit sehat. Kulit yang bersih dan cerah menjadi dambaan kaum Hawa. Hingga tidak heran bany...