June 17, 2016

TINDAKAN PENCEGAHAN PENYAKIT




Gaya hidup seseorang menentukan kesehatan diri orang tersebut. Bener aja apa bener banget? Kalo kata aku sih bener banget. Apa yang di makan, asupan nutrisi apa yang masuk kedalam tubuh, bagaimana orang itu tidur dan rutinitas seperti apa yang menjadikan diri orang menjadi sehat atau penyakitan (kasar banget ya... maksudnya gak begitu).
Ayo mulailah dari hal yang sederhana teman. Menjadi sehat itu penting karena itu penting juga mendisiplinkan kegiatan dan makan makanan yang menurut anda sehat. Tidak semua makanan yang di konsumsi pada orang tertentu menjadi sehat karena kondisi dan juga golongan darah tiap-tiap orang kan berbeda-beda.

Yuk intip apa saja sih yang dapat menjadi referensi “In Harmony Clinic” buat anda sebagai tindakan pencegahan penyakit:

1.       Biasakan sarapan pagi



Kenapa penting, karena menurut majalah Healty tahun 2003 bahwa kebiasaan sarapan pagi dapat membuat seseorang tampak lebih awet muda. Karena nutrisi yang masuk kedalam tubuh langsung terserap kedalam tubuh dan ini juga yang membuat kulit menjadi lebih lembab dan tidak kering. ada juga ajuran yang mengatakan sarapanlah selambat-lambatnya satu jam setelah bangun tidur dan ini juga di benarkan karena sarapan pagi tidak harus makan nasi. Sarapan bisa dengan segelas susu dan sekeping biskuit atau selembar roti tawar bisa menjadi alternatif sarapan cukup nutrisi mengawali hari. Kebiasaan sarapan pagi bagi seseorang dapat meningkatkan konsentrasi belajar di kelas bagi seorang pelajar dan dapat meningkatkan stamina harian sampai menjelang makan siang bagi pekerja di kantoran.

2.       Kosumsi makanan cukup serat



sejak kecil orang tua kita selalu menyuruh untuk makan sayur jika anaknya sulit makan. Nah ini bisa menjadi pengingat seumur hidup untuk konsumsilah sayur dan buah setiap hari. Karena dalam sayur dan buah terdapat kandungan yang sangat di butuhkan tubuh gina kelancaran buang air besar dan juga nutrisi baik untuk sistem kekebalan tubuh anda. Banyak sekali manfaat yang di dapat kalau rajin mengkonsumsi sayur dan buah, diantaranya:

-          Sebagai sistem imunitas
-          Anti kanker
-          Pencernaan lancar

Jadi mulailah rajin-rajin makan sayur dan buah

3.       Minum vitamin




Bagi orang-orang tertentu multivitamin amat sangat berguna demi menunjang kekuatan stamina karena banyaknya kegiatan harian. Banyak vitamin-vitamin yang di jual di pasaran namun jangan lupa juga untuk selektif memilih multivitamin sesuai kebutuhan karena beda vitamin beda juga kegunaan jadi sebelum membeli pastikan dulu kebutuhan tubuh anda.
Lebih baik mencegah daripada mengobati. Karena gaya hidup sehat di mulai sejak dini sebelum terdiaknosa penyakit tertentu. Tindakan pencegahan penyakit perlu di tanggulangi dari awal dengan demikian tips di atas bisa meminimalisir tertularnya penyakit jika pada musim penyakit tiba. 

Semoga bermanfaat bagi anda para pembaca atau bisa klik ke http://www.inharmonyclinic.com/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku.
Salam

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly, Wanginnya Bunga Banget

  Scarlett Whitening Body Lotion Jolly Hallo Ladies piye kabare selalu menunggu review cantik dari Mak Kece? Hehe... mak Kece datang lagi me...