February 11, 2016

Cincin kembali cantik karna tukang jual-beli emas

Suamiku memiliki usaha jual-beli emas yang memiliki kemampuan memperbaiki perhiasan yang rusak. Salah satu contohnya adalah memperbaiki cincin. Suatu hari temanku datang padaku memperlihatkan cincinnya berbentuk angsa melingkar di jari tengah sebelah kiri.

“bu, batunya ilang satu. Suami ibu bisa pasangin batu cincin gak? Tapi batunya ilang. Aku sayang banget bu sama cincin ini” kata temanku.

 Cincin itu memang indah. Banyak batu layaknya berlian tertempel disana.

“emas bukan bu?” tanyaku

 “bukan, tapi baguskan bu? Aku suka banget” katanya lagi.

aku membawa cincin itu pulang dan memperlihatkan cincin itu kepada suamiku untuk diperbaiki. Karena sebelumnya aku sudah meng-sms suamiku kalau ada cincin yang mau di pasangi batu. Suamiku pulang dengan membawa alat kerjanya. Ia mulai mengerjai cincin itu. Memilihkan stok batu dan mulai mengepas ke lubang cincin yang kosong itu agar pas dan warna putihnya sama dengan batu-batu lain di sekeliling. Setelah cocok baru di lem lalu di keringkan.

Besoknya ku bawa cincin itu ketempat temanku. Temanku sangat senang saat cincinnya kembali indah dan bersinar, tidak ada yang bolong lagi. Jadi lengkap sudah batunya tidak ada yang kurang. Setelahnya temanku bertanya “jadi berapa ongkosnya?”.

 Aku berpikir, suamiku tidak bilang apa-apa soalnya “ya udah lah. Biarin aja. Lagian Cuma pasang batu itu aja kok” kataku, karena aku sendiri tidak bisa mematok berapa biasanya suamiku mendapatkan uang dari hasil pekerjaan ini.

Kemudian temanku mengeluarkan Rp. 20.000,- dari dalam dompet dan memberikan uang itu kepada anak balitaku. “buat beli susu dede aja deh ya”

Pekerjaan simple dan sangat membantu. Bagi orang yang tidak tahu pekerjaan ini sepele tapi bagi mereka yang membutuhkan seperti temanku. Orang-orang seperti suamiku di cari. Daripada ke toko emas dan membayar mahal hanya untuk satu buah batu berukuran super duper kecil, kan lebih baik ke tempat jual-beli emas seperti ini karena bisa tawar menawar dan satu lagi bisa jadi teman ngobrol yang asyik bila pas datang langsung ke kios suamiku. Karena biasanya dikerjakan langsung di hadapan pelanggan.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku.
Salam

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly, Wanginnya Bunga Banget

  Scarlett Whitening Body Lotion Jolly Hallo Ladies piye kabare selalu menunggu review cantik dari Mak Kece? Hehe... mak Kece datang lagi me...