January 21, 2016

Liburan Dekat Tempat Tinggal



Liburan Dekat Tempat Tinggal


Tahukah teman, berlibur itu menyenangkan karena selain terbebas dari rutinitas kerja juga bisa merefresh pikirian serta tubuh kita dari kejenuhan yang di akibatkan dari bekerja.


Liburan bukan berarti pergi ke luar negeri dan makan di restorant mewah dan menginap di hotel mahal. Bukan, sekali lagi bukan. Liburan bisa di lakukan oleh siapa saja, tidak hanya yang punya uang. Tapi liburan menjadi milik semua orang. Jadi... mari kita liburan.



Berhubung saya sebagai penulis tinggal di kota Cirebon. Liburan keliling di kota sendiri bisa jadi liburan yang murah meriah dan gak bikin bokong panas kelamaan duduk dalam kendaraan karena lama perjalanan atau kaki pegel karena perjalanan jauh.


Liburan di dalam kota juga tak kalah bagus dengan liburan di luar kota. Ada 4 keistimewaan jika liburan di dalam kota:


1.       Menghemat uang penginapan


Alasan: bisa memilih alternatif antara menginap di rumah sendiri atau menginap di rumah saudara. Jika pillihannya menginap di rumah saudara tentunya tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membayar sewa permalamnya. Saudara tentu akan senang bila kerabatnya bisa berkunjung sekaligus menginap di rumahnya. Sebenarnya ada keuntungan lain yaitu bisa menikmati sarapan gratis yang di buat oleh saudara kita tiap paginya.



2.       Mencoba tempat kuliner yang belum pernah dikunjungi


Alasan: suka tanya-tanya sama teman. Tempat makan  bakso yang enak dimana? Nah ini juga bisa menjadi senjata rekomendasi untuk para pecinta kuliner daerah. Makan bakso kan udah sering yah. Restorant atau cafe unik yang menjajakan aneka menu yang menjadi andalan tempat tersebut. Berhubung sedang liburan... kenapa tidak di coba sekali-kali. Oh ya, jangan lupa juga pada saat bertanya tempat asyik tersebut tanyakan juga harganya supaya bisa mengatur keuangan liburan jika budgetnya memang tidak banyak.



3.       Perjalanan yang dekat bisa di jangkau dengan angkot


Alasan: aktifitas sehari-hari menggunakan kendaraan pribadi? Jika jawabannya adalah Ya, berarti memang harus menggunakan angkot. Kenapa? Karena... namanya juga liburan teman, kan mencari aktifitas lain daripada yang lain. Biasanya tidak pernah ngankot, jadi ngerasain ngangkot. Buat perjalananmu istimewa. Bertemu dengan orang baru dalam angkot. Duduk berdekatan dan berhadapan dengan orang yang belum pernah kenal. Dengan begitu kita jadi tahu apa itu toleransi antar sesama.



4.       Biaya tiket yang tidak menguras kantong jika pergi bersama seluruh keluarga.


Alasan: saat kita memutuskan untuk pergi, “kesana saja” sudah tahu tiket di sana harganya berapa. Di kali kan berapa anggota yang ikut pada saat liburan kali ini. Makin banyak yang ikut makin rame makin asyik. Jika sudah tahu harga tiket yang terjangkau. Sudah bisa di prediksi berapa total keseluruhan biaya tiket masuk.



Jadi teman, kemanapun liburanmu jadikan tempat yang menyenangkan. Karena liburan pastinya lebih asyik bersama teman atau keluarga besar bukan sendirian. Ayooo liburan.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog aku.
Salam

Mencintai Diri Lewat Perawatan Rambut Dengan Scarlett Yordanian Sea Salt

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo & Conditioner Setiap orang memiliki jiwa feminisnya masing-masing. Dalam pergaulan, memilih makanan...